Masih Absen Kontra Torino, Sarri Beri Kabar Terbaru Chiellini

Posted on

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menerangkan bahwa Giorgio Chiellini sudah mendekati akhir dari masa pemulihannya, setelah absen lagi pada skuat I Bianconeri yang didaftarkan untuk laga kontra Torino.

Juventus akan kembali melanjutkan perjuangannya memperebutkan gelar juara Serie A, alias Scudetto, dengan mengundang Torino ke Allianz Stadium pada hari Sabtu (4/7) malam ini pukul 22.15 WIB.

Lewat cuitan di akun Twitter mereka, Juventus telah mengumumkan daftar pemain untuk pertandingan kontra Torino, dan tidak ada kejutan selain ketiadaan para pemain yang cedera, seperti Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Sami Khedira, dan Merih Demiral.

Chiellini sudah absen hampir sepanjang musim ini, yang sebagian besar disebabkan oleh cedera ligamen lutut anterior (ACL). Sempat pulih dan bermain pada beberapa laga pada bulan Februari, sang kapten kembali mengalami masalah kebugaran tepat menjelang kembali bergulirnya sepak bola Italia setelah penangguhan.

Si Nyonya Tua sudah melakoni lima laga sejak sepak bola Italia kembali bergulir, namun Chiellini tidak pernah ada dalam skuat asuhan Maurizio Sarri, yang kembali berlanjut pada laga bertajuk Derby della Mole hari Sabtu ini.

Namun Sarri mengatakan bahwa Chiellini sudah mendekati akhir untuk bisa tersedia lagi dalam skuatnya, dan diharapkan tidak lama lagi sudah bisa dimainkan.

“Pada saat ini, dia sedang berlatih bersama pelatih kebugaran, kami mungkin sudah mendekati akhir dari program atletiknya. Itu nampaknya dia akan tersedia lagi tak lama setelah laga ini [kontra Torino] atau secepatnya setelah itu,” kata Sarri dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

Juventus juga masih belum diperkuat oleh Alex Sandro, yang menderita cedera setelah pertandingan final Coppa Italia kontra Napoli pada tanggal 17 Juni lalu.

“Kemarin [Alex Sandro] menghabiskan 15 hingga 20 menit untuk menjalani sesi taktikal. Saya kira dia baik saya. Saya harap dia sudah bisa bermain lagi pekan depan, untuk kembali bertanding sebagai starter juga. Nampaknya dia memulihkan diri dengan baik dari cedera ini,” jelas Sarri.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Maurizio Sarri