Mason Mount Dianggap Jadi Anak Kesayangan, Ini Kata Frank Lampard

Posted on

Berita Liga Inggris: Frank Lampard bela Mason Mount yang dianggap menjadi anak kesayangan pelatih karena statusnya sebagai pemain homegrown dan asli akademi Chelsea.

Sementara para pemain starter musim lalu seperti Olivier Giroud, Tammy Abraham serta Callum Hudson-Odoi mulai terbatas menit bermainnya lantaran banyaknya pemain baru yang datang, Mason Mount tetap menjadi andalan Frank Lampard di lini serang. Ia masih tetap menjadi starter di semua kompetisi yang dimainkan oleh Chelsea musim ini.

Publik Stamford Bridge lantas mempertanyakan keputusan Lampard yang terus menerus memainkan Mount. Publik menilai bahwa status sebagai pemain homegrown dan jebolan asli akademi sang gelandang itu membuat sang pelatih terlalu mengistimewakan mantan gelandang Derby County tersebut. Dan pelatih berusia 42 tahun tersebut sadar akan kritikan tersebut.

“Ada daya tarik yang kuat terhadap Mason, dia pemain homegrown dan dia adalah pemain muda yang selalu mendapatkan menit bermain reguler di tim,” kata Lampard pada konferensi pers jelang pertandingan lawan Crystal Palace Sabtu (3/10) WIB, dilansir dari Goal.

“Saya terkadang mengerti bahwa ketika Anda adalah pemain homegrown dan menjadi pemain muda, beberapa orang akan bertanya mengapa dia memainkan begitu banyak permainan. Anda tahu itu lebih baik dari siapa pun.

“Saya memahami situasinya. Tapi yang akan mengatasi dan menjawab segalanya adalah bakat dan sikap Mason itu sendiri,” jelasnya.

Kualitas mumpuni serta sikap profesional yang dimiliki gelandang berusia 21 tahun tersebut lah yang menjadi alasan mengapa sang gelandang terus mendapatkan kepercayaan oleh sang pelatih, dan Lampard menilai bahwa ia layak mendapatkannya.

“Saya pikir [apa yang telah dia capai saat ini] luar biasa dan akan ada banyak lagi hal hebat yang akan datang. Itu adalah bagian dari hal yang hebat tentang bekerja dengan seseorang yang memiliki sikap, pola pikir dan kualitas sepertinya,” tambahnya.

“Dia seharusnya sangat senang dan bangga dengan apa yang telah dia capai di tahun lalu. Mason selalu ingin menjadi lebih baik, dan saya senang bekerja dengannya, dan saya yang ingin melihat ia menaikkan levelnya,” lanjutnya.

Artikel Tag: Mason Mount, Frank Lampard, Chelsea