Massimiliano Allegri Paling Cocok Gantikan Antonio Conte di Inter Milan

Posted on

Berita Liga Italia: Jika Inter Milan putuskan berpisah dengan Antonio Conte di musim panas nanti, Massimiliano Allegri dinilai sangat cocok dengan Nerazzurri.

Dalam sebuah ulasan yang diterbitkan Il Libero, menjelaskan jika Inter Milan berniat untuk mendepak Antonio Conte, maka sosok yang dinilai paling tepat menggantikan pelatih asal Lecce tersebut adalah mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Dalam laporan tersebut dijelaskan alasan kenapa Allegri sangat cocok dengan Inter. Pendapat pertama, hal ini disebabkan karena Inter punya bek tengan seperti Stefan De Vrij dan Milan Skriniar. Keduanya dinilai lebih cocok dengan sistem yang diterapkan Allegri.

Selain itu, Inter pun punya sosok registrasi yang sangat kuat, yang terletak pada diri Marcelo Brozovic, dan trequartista kreatif yang dimiliki Christian Eriksen. Yang paling menarik, Inter punya dua striker hebat, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Sebagai penyempurna, Inter pun punya pemain seperti Nicolo Barella dan Achraf Hakimi. Keduanya dinilai bisa jadi senjata mematikan bagi Inter. Formasi paling ideal dengan komposisi pemain-pemain tersebut adalah 4-3-1-2 seperti yang biasa dipraktekan Allegri.

Namun meskipun begitu, peluang Inter ‘menendang’ Conte di musim panas nanti sangat kecil, mengingat mantan pelatih Juventus dan Chelsea tersebut masih terikat kontrak hingga tahun 2022, dengan nilai kontrak 22 juta Euro.

Selain itu, posisi Inter pun masih berpeluang membaik, dengan catatan Nerazzurri mampu memaksimalkan seluruh laga sisa Serie A demi mencapai target finish di posisi ke-2.

Artikel Tag: Inter Milan, Antonio Conte, Massimiliano Allegri