Maurizio Sarri Tetap Lihat Sisi Positif dari Kekalahan Juventus Kontra Udinese

Posted on

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menerangkan bahwa dirinya tidak merasa terlalu kecewa dari kekalahan kontra Udinese, lantaran ia melihat sejumlah sisi positif dari penampilan timnya.

I Bianconeri harusnya bisa mengunci gelar Scudetto di Stadio Friuli pada Jumat (24/7) dini hari lalu, jika saja berhasil meraih tiga poin penuh. Namun harus menunggu hingga setidaknya berhasil mengalahkan Sampdoria pada akhir pekan ini.

Satu tangan Juventus menggenggam Scudetto pada saat jeda turun minum setelah Matthijs de Ligt mencetak gol, namun skor berbalik pada babak kedua lewat sepasang gol dari Ilija Nestorovski dan Seko Fofana.

Juventus takluk setelah tidak mampu mengatasi serangan balik cepat dari Udinese ketika gol penentu Fofana terjadi pada masa injury time babak kedua, dan nampak bermain dengan kelelahan pada pengujung laga. Namun Sarri tidak cemas, dan malah memuji sejumlah hal positif yang terlihat dari Cristiano Ronaldo dan kolega.

“Kami ingin meraih seluruh tujuan kami tanpa kehilangan akal sehat. Kami masih memiliki waktu hingga tanggal 2 Agustus untuk mewujudkan tujuan kami dan, sebagaimana yang telah saya katakan sebelumnya, hampir meraih gelar adalah hal yang sama sekali tidak berarti,” kata Sarri dalam konferensi pers pada hari Sabtu (25/7), jelang laga kontra Sampdoria.

“Kondisi kebugaran semua tim sama pada saat ini, yaitu tidak ada, karena kami harus bermain setiap 72 jam sekali. Itu adalah hal yang mustahil untuk melakukan apa pun dalam kondisi seperti ini.

“Kami kehilangan bentuk permainan dan organisasi di Udine, namun satu hal positif adalah kami melakukkannya karena mencoba begitu keras untuk meraih kemenangan. Saya lebih suka kalah seperti itu daripada menjadi positif, yang pernah kami alami sebelumnya. Saya menyukai hasrat untuk menang, namun kami tidak sempurna dalam eksekusinya.”

Juventus akan mengamankan gelar Scudetto kesembilan secara beruntun jika berhasil mengalahkan Sampdoria di Allianz Stadium pada Senin (27/7) dini hari nanti pukul 02.45 WIB.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Udinese