Menurut Vasek Pospisil, Novak Djokovic Akan Belajar Dari Kejadian Di Adria Tour

Posted on

Berita Tenis: Petenis peringkat 93 dunia, Vasek Pospisil merefleksi topik yang tengah memanas di dunia tenis mengenai kejadian di Adra Tour yang digagas Novak Djokovic.

Petenis berkebangsaan Kanada, Pospisil mengungkapkan percakapan pribadi mereka setelah Djokovic positif terpapar COVID-19.

Pospisil menyebutkan bahwa bintang tenis Serbia, Djokovic menyesal telah membuat kekacauan di dunia tenis setelah sejumlah petenis, termasuk dirinya, positif terjangkit COVID-19. Niat Djokovic adalah menyebarkan tenis di negara-negara Balkan dengan menggunakan waktu kosong yang diakibatkan penangguhan turnamen, tetapi sayangnya, semuanya berjalan dengan kacau.

Selain itu, Djokovic memiliki niatan untuk menggalang dana yang diperuntukkan bagi lembaga-lembaga amal lokal. Ide Djokovic tentu sangat mulia, tetapi sayangnya di tengah-tengah pandemi, petenis peringkat 1 dunia tersebut mendapatkan pelajaran berharga.

“Saya pikir, hati Novak berada di tempat yang tepat dan niatnya mulia, tetapi harus diakui bahwa mengorganisir turnamen dengan begitu cepat adalah sebuah kesalahan,” tutur Pospisil.

“Kami telah saling menukar pesan dalam beberapa jam terakhir dan saya merasa bahwa ia dengan tulus sangat menyesali semua hal yang terjadi. Sungguh sangat disayangkan.”

“Itu turnamen demi amal dan ia ingin membawa tenis kembali ke negara-negara pecahan Yugoslavia. Itu proyek yang mengagumkan, tetapi saya pikir ia telah mendapatkan pelajarannya.”

Adria Tour tidak mengikuti norma baru dalam hal menjaga jarak. Para staf dan penonton terlihat tidak mengenakan masker atau sarung tangan. Para petenis juga bermain basket, yang merupakan salah satu olahraga dengan kontak langsung, mereka juga berpesta di tengah-tengah pandemi, sehingga semuanya menuntun menuju kekacauan.

Sebelum Djokovic, Grigor Dimitrov, Viktor Troicki, dan Borna Coric juga positif terjangkit COVID-19.

Sementara mengenai kondisi kesehatan Djokovic, ia tidak memperlihatkan gejala apa pun dari COVID-19. Ia dikenal sebagai salah satu atlet paling fit di dunia, sehingga ia akan pulih dengan sempurna dan mendapatkan kembali kebugarannya seperti sediakala.

Semua yang terjadi di Adria Tour pada akhirnya membahayakan dunia tenis. Untuk saat ini, turnamen ATP dijadwalkan akan kembali dilanjutkan pada 14 Agustus mendatang dan pihak tenis yang berwenang mungkin akan merencanakan peraturan mereka dengan lebih ketat.

Artikel Tag: Tenis, Vasek Pospisil, Novak Djokovic