Merih Demiral dan Giorgio Chiellini Masuk Skuat Juventus Kontra Sassuolo

Posted on

Berita Liga Italia: Juventus telah kembali diperkuat oleh duo bek tengah, Giorgio Chiellini dan Merih Demiral, untuk pertandingan lanjutan Serie A kontra Sassuolo di Mapei Stadium pada Kamis (16/7) dini hari nanti WIB.

I Bianconeri menyambut kembali Merih Demiral setelah sang bek tengah tim nasional Turki menderita cedera ligamen lutut anterior (ACL) pada laga kontra AS Roma bulan Januari lalu.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, telah mengonfirmasinya dalam konferensi pers pada hari Selasa (14/7) kemarin, namun dia akan memberikan waktu kepada Demiral untuk menyiapkan dirinya.

“Dia adalah pemain lain yang sudah melewati operasi ACL. Dia baik saja, saya belum melihatnya melalui kesulitan apa pun dalam pemulihannya,” kata Sarri, sebagaimana dilansir dari Football Italia.

“Dia sudah kembali sejak dua hari yang lalu [Minggu, 12/7] dan mari berikan waktu beberapa hari untuk berlatih untuknya dan mengembalikan kondisi kebugaran terbaik. Kini kami harus membuatnya efisien dalam hal penampilan.”

Demiral merupakan salah satu pembelian terbaik Juventus pada musim panas ini, yang bahkan sempat membuat Matthijs de Ligt dicadangkan pada pengujung tahun 2019 lalu.

Giorgio Chiellini juga kembali ke skuat untuk pertama kalinya sejak Juventus kembali bermain setelah lockdown. Dia sudah pulih dari cedera ACL yang menderanya pada bulan Agustus tahun lalu, dan sempat kembali bermain pada bulan Februari dan Maret. Namun dia mengalami masalah lagi pada saat kompetisi ditangguhkan.

Artikel Tag: Merih Demiral, Juventus, Giorgio Chiellini