Meski Berjanji Untuk Isolasi Diri, Alexander Zverev Tertangkap Basah Tengah Berpesta

Posted on

Berita Tenis: Bintang tenis Jerman, Alexander Zverev menghadapi kritikan pedas setelah bocornya sebuah video yang memperlihatkan dirinya menghadiri pesta yang dihadiri banyak orang kurang dari satu pekan setelah kejadian di Adria Tour.

Petenis peringkat 7 dunia, Zverev tertangkap dalam video di Instagram Story yang diunggah designer asal Jerman, Philipp Plein pada hari Minggu (28/06) yang telah dihapus sejak saat itu. Plein merupakan pendiri PHILIPP PLEIN International Group dan diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai 300 juta dolar AS.

Salah satu jurnalis New York Times, Ben Rothenberg mendapatkan salinan dari video yang memperlihatkan Zverev tengah berpesta sebelum video tersebut dihapus dari Instagram.

Ubitennis bisa mengkonfirmasi bahwa nama venue yang dihadiri Zverev adalah Anjuna Plage Private Club dan pesta tersebut diselenggarakan pada hari Minggu (28/06) petang waktu setempat.

Di Instagram story milik Nella Rossa, kehadiran Zverev terlihat dan ia menyebutkan lokasi pesta tersebut. Lebih jauh lagi, Dimasaxo, yang memainkan saxophone di Instagram story Plein, menuliskan dalam aku pribadinya, “Minggu santai di sisi pantai! Bermain untuk @anjunabay dan @philippplein sungguh waktu yang menyenangkan.”

Zverev juga tertangkap di Instagram story Dimasaxo.

Pada hari Senin (22/06) lalu, Zverev merilis pernyataan bahwa ia berjanji untuk melakukan isolasi diri setelah bermain di Adria Tour. Di ajang tersebut sejumlah petenis dan pelatih positif terinfeksi COVID-19, termasuk Novak Djokovic, Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki.

“Saya baru menerima berita bahwa tim saya dan saya negatif COVID-19,” tulis Zverev melalui Instagram setelah tampil di Adria Tour, Zadar.

“Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada siapa pun bahwa saya berpotensi membuat seseorang beresiko dengan melakoni turnamen itu.”

“Saya akan melanjutkan mengisolasi diri yang disarankan dokter kami. Sebagai langkah tambahan pencegahan, tim saya dan saya akan terus melakukan tes regular. Saya berharap semua orang yang positif terinfeksi akan segera pulih. Tetap aman.”

Namun, video tersebut telah menarik reaksi banyak pihak. Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Roddick menuliskan, “Ketika anda berpikir anda tidak bisa merasa lebih terkejut….”

Sementara petenis berkebangsaan Inggris, Katie Boulter menyatakan bahwa ia tidak bisa berkata apa-apa.

Sampai saat ini, belum ada pernyataan apa pun dari Zverev mau pun timnya tentang kejadian tersebut.

Artikel Tag: Tenis, alexander zverev, Novak Djokovic