Meski Berprilaku Buruk, Arsenal Pilih Pertahankan Matteo Guendouzi

Posted on

Berita Transfer: Matteo Guendouzi mengadakan pertemuan dengan dewan direksi Arsenal awal pekan ini, dan klub memutuskan untuk tidak mengizinkannya pergi meskipun sang gelandang kerap berprilaku buruk.

Mikel Arteta memutuskan untuk mencoret nama Guendouzi dalam skuatnya untuk pertandingan melawan Southampton pada Jumat (26/6) setelah ia mencela pemain Brighton & Hove Albion dan ketahuan mencekik leher Neal Maupay setelah Arsenal ditaklukkan The Seagulls 2-1 pekan lalu.

FA tidak memberikan sanksi apa pun kepada Guendouzi atas ulahnya itu, tetapi pemain berusia 21 tahun itu mulai dihubungkan dengan kepergian dari Emirates Stadium. Dan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan tertarik untuk membajak gelandang asal Perancis itu ke Old Trafford.

Guendouzi akhirnya mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Arsenal minggu ini untuk membahas masa depannya dan mengatakan bahwa ia ingin meninggalkan klub. Ia khawatir tidak bisa mendapat menit bermain reguler di Arsenal, tetapi ESPN mengkalim para pejabat The Gunners langsung menolak keinginannya dan bertekad mempertahankan sang pemain di London utara.

Dewan Arsenal mengatakan kepada Guendouzi bahwa mereka tidak memiliki niat atau keinginan untuk menjualnya, dan menegaskan kembali perasaan mereka bahwa gelandang muda itu akan menjadi pemain hebat di klub.

Memang, ini bukan pertama kalinya Guendouzi terlibat masalah kedisiplinan di London utara. Pada Februari lalu, ia bertengkar dengan Arteta dan anggota staf pelatihnya selama kamp latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal, transfer