Meski Positif COVID-19, Dinwiddie Enggan Absen di Orlando

Posted on

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu Spencer Dinwiddie telah dinyatakan positif terjangkit Virus Corona. Kendati demikian, Dinwiddie tetap ngotot untuk ikut serta di lanjutan kompetisi bulan Juli nanti.

Dinwiddie menjadi salah satu pemain Nets yang dinyatakan positif mengidap COVID-19 (selain DeAndre Jordan). Mengingat jadwal kompetisi yang semakin dekat, banyak pihak yang meragukan apakah Dinwiddie bisa bermain di Orlando atau tidak. DeAndre Jordan sendiri telah menyatakan bahwa ia akan absen karena kondisi yang belum memungkinkan.

Berbeda dengan Jordan, Dinwiddie rupanya punya kemauan yang berbeda. Pemain berposisi guard ini masih bertekad untuk ikut serta dan bermain secara penuh. Ia kini harus menjalani masa karantina selama dua pekan dan berharap bisa sembuh sebelum tanggal 30 Juli.

“Hanya untuk memberi klarifikasi dan penjelasan kepada anda semuanya, saya tidak memutuskan untuk absen di Orlando nanti. Saya masih ingin bermain dan berharap penyakit ini dapat segera sembuh. Satu hal yang saya kecewakan, saya merupakan salah satu korban COVID-19 yang memiliki banyak gejala,” ucap Dinwiddie.

Nets memang begitu berharap kepada kehadiran Dinwiddie di Orlando. Kehilangan Kevin Durant, DeAndre Jordan, hingga Wilson Chandler akan membuat permainan mereka jadi berbeda dari sebelumnya. Dinwiddie otomatis akan menjadi pemain utama yang diharapkan untuk berkontribusi besar. Selama ini, Dinwiddie menjadi pemain Nets yang paling subur setelah Kyrie Irving (Irving juga absen karena mengalami cedera).

Artikel Tag: NBA, nets, Spencer Dinwiddie