Mikel Arteta Harap Aubameyang Bisa Cetak 100 Gol Lagi untuk Arsenal

Posted on

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, berharap Pierre-Emerick Aubameyang bisa mencetak 100 gol lagi untuk The Gunners di tengah ketidakpastian mengenai masa depannya di Emirates Stadium.

Striker internasional Gabon itu mencetak dua gol ketika Arsenal menghancurkan Norwich City 4-0 di Emirates Stadium pada Kamis (2/7) dini hari WIB, yang merupakan gol ke-50 yang dia cetak di Premier League sejak pindah dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Aubameyang berhasil mematahkan rekor Thierry Henry di Arsenal yang membutuhkan 87 penampilan untuk mencetak 50 gol di Premier League. Dia hanya memainkan 79 pertandingan untuk bisa menyarangkan gol dalam jumlah yang sama.

Kontrak Aubameyang di klub sendiri akan berakhir pada musim panas tahun depan, dan belum ada kepastian mengenai masa depannya menjelang jendela transfer berikutnya. Namun, Arteta berharap penyerang berusia 31 tahun itu bisa mencetak setidaknya 100 gol lagi untuk The Gunners.

“Seorang pemain yang mampu mencetak gol sebanyak yang dia buat dalam waktu singkat, itu memberi tahu Anda segala hal tentang pentingnya yang dia miliki untuk kami,” ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports. “[Saya harap dia bisa mencetak] setidaknya 100 gol lagi, tapi saya tidak tahu. Saya bukan seorang penyihir.

“Apa yang telah ia capai hari ini untuk menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol sepanjang sejarah klub, itu memberi tahu Anda segalanya tentang mentalitasnya dan cara ia mengasah penyelesaian akhirya, pada upayanya membantu tim. Ia memutuskan untuk menjadi lebih baik dan lebih baik setiap hari. Jadi semoga kita bisa menahannya di sini untuk waktu yang lebih lama.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal