Mikel Arteta Janji Bikin David Luiz Tidak Blunder Lagi

Posted on

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, memuji pengaruh David Luiz di klub dan menegaskan dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi kelemahan bek asal Brasil itu.

Luiz membuat dua blunder fatal dan juga mendapat kartu merah dalam kekalahan 3-0 Arsenal dari Manchester City pada 18 Juni, tetapi beberapa hari kemudian klub justru memutuskan untuk memberinya kontrak baru selama satu tahun lagi.

Banyak penggemar The Gunners yang mempertanyakan keputusan yang diambil klub, karena mereka sejatinya berharap pemain berusia 33 tahun tahun itu akan dijual musim panas ini.

Namun, Arteta kini menegaskan kembali tentang pentingnya kehadiran Luiz di ruang gantinya dan ia bersikeras akan menyudahi kesalahan-kesalahan yang dibuat mantan pemain Chelsea itu.

“Sikapnya dan cara dia berperilaku dengan semua orang di klub, tidak hanya di saat-saat yang mudah tetapi di saat-saat sulit, itu memberi tahu saya segalanya tentang dia,” kata Arteta kepada Sky Sports.

“Dia tahu peran yang dia miliki di sini. Anda dapat bertanya kepada pemain mana saja di tim tentang bagaimana dia dengan rekan satu timnya, apa yang dia bawa ke meja, dan seberapa besar keinginannya untuk melakukan tugasnya dengan baik di klub ini.

“Dia membuat keputusan yang sangat sulit untuk meninggalkan Chelsea dengan sisa kontrak dua tahun. Itu keputusan yang sulit untuk berganti klub di London, tapi dia merasa itu adalah langkah yang tepat dan itu adalah tipe karakternya.

“Saya akan terus mendorongnya, terus berusaha untuk membuatnya lebih baik dan menghentikan kelemahannya sehingga semua hal positif yang ia miliki dapat berkembang.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, David Luiz, Arsenal