Mikel Arteta Tetap PeDe Meski Jadwal Berat Menanti Arsenal

Posted on

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan Arsenal masih memiliki peluang untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan setelah berhasil bangkit dari performa buruk mereka, meskipun jadwal berat sudah menanti klub London Utara itu.

Arsenal melanjutkan musim 2019-20 dengan menderita kekalahan dari Manchester City dan Brighton & Hove Albion, tetapi mereka berhasil bangkit dengan memenangkan empat pertandingan berikutnya.

Southampton, Sheffield United, Norwich City, serta Wolves sukses ditaklukkan The Gunners dengan mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di Premier League.

Arsenal sekarang berada di urutan ketujuh di Premier League, terpaut delapan dan enam poin dari Chelsea dan Manchester United yang berada di urutan keempat dan kelima. Lima besar mungkin akan cukup bagi The Gunners untuk lolos ke Liga Champions musim depan, tergantung pada hasil banding Manchester City atas larangan bermain mereka di kompetisi Eropa.

Tetapi Leicester City, Tottenham, dan Liverpool akan menjadi lawan Arsenal berikutnya di Premier League, dan dua klub pertama juga sedang bertarung untuk bermain di Eropa musim depan. Meski jadwal tersebut sangat berat bagi Arsenal, Arteta percaya timnya bisa memenangkan sisa pertandingan musim ini.

“Saya pikir kami harus memenangkan setiap pertandingan, dan kemudian menunggu dan berdoa. Kita harus siap menghadapi pertandingan demi pertandingan,” kata pelatih asal Spanyol itu, sebagimana dilaporkan oleh Goal.

“Beberapa minggu yang lalu kami benar-benar jauh, bahkan untuk memikirkan bermain di Eropa. Kami sedikit lebih dekat saat ini, jadi mari kita hadapi pertandingan demi pertandingan dan melihat ke mana kita akan pergi.”

Arsenal juga bisa bermain di Liga Europa musim depan juga berhasil menjuarai Piala FA musim ini, tetapi Manchester City akan menjadi lawan mereka di babak semifinal pada 19 Juli mendatang, sementara Manchester United dan Chelsea juga akan memperebutkan satu tempat di final.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League