Milan Punya 10 Hari untuk Permanenkan Simon Kjaer

Posted on

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan dipaksa untuk mengambil keputusan final mengenai masa depan Simon Kjaer dalam 10 hari ke depan menyusul masa pinjamannya yang akan segera berakhir.

Pada bentrok kontra Lazio di Olimpico akhir pekan ini, Kjaer merupakan salah satu pemain terbaik di lapangan. Rossoneri memiliki peluang besar untuk merekrutnya secara permanen, namun mereka harus bersegera jika menginginkannya pada harga yang disepakati.

Menurut kabar dari Milan News, klausul pembelian pada kontrak pemain internasional Denmark tersebut akan valid hingga 15 Juli mendaang, meskipun masa pinjamannya akan berlanjut hingga sisa musim ini. Dengan kata lain, Il Diavolo tersebut harus mengambil keputusan dalam 10 hari ke depan.

Jika mereka mengaktifkan klausul tersebut, maka Rossoneri hanya harus membayar 3.5 juta euro atau Rp56 miliar kepada Sevilla, nominal yang sama dengan yang mereka bayarkan untuk mempermanenkan Alexis Saelemaekers dari Anderlecht. Para petinggi klub saat ini pun telah memberikan pendapat positif pada bek tengah sarat pengalaman tersebut.

Kendati demikian, keputusan akhir tetap pada pemilik klub, khususnya mengingat masa depan beberapa direktur Milan saat ini masih menggantung. Akan tetapi, dapat dikatakan akan sulit bagi klub menemukan pengganti sepadan dengan harga yang sama.

Rossoneri sendiri saat ini tengah bersiap menyambut revolusi yang sudah di depan mata dengan fokus pada pengembangan pemain-pemain muda di bawah kepemimpinan Ralf Rangnick.

Artikel Tag: simon kjaer, AC Milan, Serie A