Milner: Liverpool Waspadai Kebangkitan Man City Tahun Depan

Posted on

Berita Liga Inggris: James Milner mengatakan Liverpool sedang mewaspadai kebangkitan dari Manchester City, ketika mereka berusaha mempertahankan gelar Liga Premier mereka musim depan.

Penantian Liverpool selama 30 tahun untuk meraih gelar Liga Inggris ke-19 berakhir pada Kamis (25/06) ketika juara bertahan City yang dua kali kalah dari Chelsea, membuat tim Jurgen Klopp unggul 23 poin tanpa terkalahkan dengan tujuh pertandingan tersisa.

Milner memenangkan Liga Premier dua kali selama waktunya di Manchester City tetapi pada kedua kesempatan itu, klub tidak mempertahankan gelar itu pada musim berikutnya.

Liverpool sekarang menghadapi tantangan itu, dengan City yang mengalahkan mereka untuk meraih gelar musim 2018-19, cenderung mengubah skuat mereka selama musim panas untuk mengejar trofi.

“Anda lihat betapa sulitnya bagi tim mana pun untuk mempertahankan gelar,” kata Milner dalam sebuah wawancara dengan The Times.

“Manchester City berhasil musim lalu tetapi mereka mencoba dua kali sebelumnya dan gagal.

“Dua kali saya berada di sana dalam musim setelah memenangkan gelar, kami tidak pernah berada dalam persaingan. Itu adalah sesuatu yang saya pelajari.

“Tim Liverpool ini telah menunjukkan bahwa kita dapat menghadapi kekecewaan. Bisakah kita sekarang menunjukkan bahwa kita dapat menghadapi kesuksesan? Menjadi sebagus ini tahun depan seperti yang kita alami tahun ini, tidak akan cukup, City akan meningkatkan permainan mereka dan begitu juga klub lain.”

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, James Milner