Mir Berlatih Keras Untuk Capai Targetnya Musim Ini

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir memasang target yang cukup tinggi untuk musim 2020 kali ini. Mir ingin supaya ia bisa konsisten dalam menembus podium di setiap balapan.

Target itu memang tidak mudah, mengingat banyak pebalap yang siap menjegal langkahnya musim ini. Namun, bagi Mir tidak ada yang mustahil untuk diraih selama ia bekerja dengan keras. Pada jeda antar musim, Mir berlatih dengan giat supaya kesalahan dari musim lalu tidak terulang lagi. Program latihannya memang sempat terhambat oleh pandemi Virus Corona.

Akan tetapi, Mir juga tidak tinggal diam dalam mencari solusi. Ia akhirnya melatih fisik supaya lebih bugar ketika menjalani masa karantina di rumah. Rekan setim Alex Rins ini sadar bahwa fisik akan menjadi faktor yang sangat penting di musim 2020. Pebalap harus memiliki stamina yang kuat mengingat jeda antar balapan di musim 2020 sangatlah padat.

“Saya berlatih keras, saya merasa secara fisik lebih baik dari sebelumnya. Secara teknis, saya belum tahu. Penting bagi saya untuk menetapkan tujuan yang realistis, podium cukup nyata dan saya pikir saya bisa melakukannya,” ucap Mir saat diwawancara.

Dalam tes pramusim di Sepang dan Losail lalu, Suzuki memang menunjukkan performa yang tergolong bagus. Mir lantas berharap supaya tren positif itu dapat berlanjut hingga balapan yang sesungguhnya nanti.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, joan mir