Mir Punya Tekad Kuat Kalahkan Rins

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir memiliki tekad kuat untuk mengalahkan rekan setimnya sendiri (Alex Rins) pada musim 2020 mendatang. Mir ingin membuktikan bahwa ia juga merupakan pebalap yang patut diwaspadai.

Sebagaimana diketahui, performa Mir di musim 2019 lalu memang cenderung kurang stabil. Hal ini membuatnya hanya mendapatkan peran seperti pebalap kedua dalam tim Suzuki. Manajemen tim memfokuskan diri untuk membantu Rins tampil konsisten di papan atas, sementara mereka hanya membiarkan Mir untuk bisa memoles kemampuannya di usia muda.

Setelah menyelesaikan tahun perdananya, Mir belajar banyak dan enggan mengulangi kesalahan yang sama dari tahun lalu. Ia memiliki tekad untuk dapat menyaingi performa Rins secara langsung. Motivasinya semakin bertambah setelah ia resmi mendapat perpanjangan kontrak baru beberapa pekan lalu. Mir begitu ambisius untuk menunjukkan kepada manajemen Suzuki bahwa mereka harus bertindak lebih adil lagi kepadanya di masa mendatang. Mir enggan dijadikan sebagai nomor dua lagi.

“Selalu menjadi prioritas untuk berdiri di depannya dan baginya untuk berdiri di depan saya. Pada akhirnya saingan pertama Anda adalah rekan setim Anda. Yang harus Anda coba adalah meningkatkan level tim dan kami berdua akan berada di depan. Saya sudah merasakan levelnya, tetapi jelas bahwa dia memiliki lebih banyak pengalaman,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins, joan mir