Mola TV PBSI Home Tournament: Awal yang Manis Bagi Anthony Ginting

Posted on

Berita Badminton: Unggulan teratas tunggal putra peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengawali Mola TV PBSI Home Tournament dengan impresif setelah di penyisihan pertama Grup E berhasil mengalahkan pemain muda yang tengah naik daun, Bobby Setiabudi.

Meski menang, Anthony tak menjalani pertandingan dengan mudah karena terus mendapatkan perlawanan dari Bobby lewat pertarungan ketat dua game 21-19 dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Rabu (8/7) pagi WIB.

Di awal game pertama Anthony bermain sedikit lambat dan kurang in di lapangan yang membuat Bobby berhasil memimpin 5-3, sebelum Anthony berhasil menipiskan jarak hingga membalikan interval dengan keunggulan 11-9.

Selepas restart Anthony bermain lebih cepat meskipun Bobby terus saja menempel ketat perolehan poin dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Beruntung, ketenangan dan juga mental Anthony berhasil menambah dua poin terakhir untuk menyudahi game pertama.

Game kedua permainan kembali menjadi milik Anthony yang mudah saja meraih poin dan berhasil memanfaatkan kelengahan Bobby yang kurang tahan di lapangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan Anthony untuk kembali menguasai game kedua dan memenangkan pertandingan.

“Sebetulnya bobby bermain bagus hari ini, tapi di akhir-akhir permainan, saya bisa memegang kendali. Di akhir itu Bobby melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Di pertandingan pertama ini saya merasa belum tampil seratus persen karena masih menyesuaikan diri setelah sudah lama tidak bertanding,” ujar Anthony setelah pertandingan, dikutip dari situs PBSI.

Setelah dua pekan sebelumnya Mola TV PBSI Home Tournament mempertandingkan sektor ganda putra dan ganda campuran, pekan ini tunggal putra yang akan berjibaku untuk menjadi yang terbaik dan akan memperebutkan total hadiah uang sebesar 100 juta rupiah.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Bobby Setiabudi, Mola TV PBSI Home Tournament