Mola TV PBSI Home Tournament: Kemenangan Mulus Chico di Laga Perdana

Posted on

Berita Badminton: Peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses meraup poin penuh di laga pertamanya penyisihan Grup F Mola TV PBSI Home Tournament dengan menundukkan rekannya sesama junior, Yohanes Saut Marcelino.

Chico yang menempati unggulan keempat, sukses mengalahkan Saut dengan straight game yang cukup mudah 21-11 dan 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Rabu (8/7) pagi WIB.

Di pertandingan pertama ini Chico belum temukan hambatan yang berarti, ia masih lebih unggul dari teknik permainan serta kematangan membaca permainan Saut di lapangan. Saut pun tidak tampil cukup baik hari ini, beberapa kali smash-nya gagal melewati net yang memudahkan Chico untuk terus melesat meninggalkan perolehan poin.

Bagi Chico, antisipasi permainan depan menjadi kunci kemenangan kali ini menghadapi Saut yang tak cukup berani untuk berspekulasi di depan net.

“Dari awal saya berusaha mengeluarkan permainan saya, apa yang sudah saya dapat di latihan, saya coba terapkan di pertandingan. Saut adalah pemain defense balik serang, makanya saya sudah antisipasi dia di depan net sehingga saya bisa lebih enak mengembalikan bola,” kata Chico soal permainan.

Di atas kertas Chico lebih diunggulkan untuk bisa melaju dari babak penyisihan untuk menjadi juara Grup F. Namun langkah pemain kelahiran Jayapura berusia 22 tahun itu tentunya tak akan mudah karena harus bersaing dengan pemain yang cukup senior, yakni Firman Abdul Kholik serta rekannya sesama pemain pratama, Alvi Wijaya Chairullah.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Yohanes Saut Marcelino, Mola TV PBSI Home Tournament