Mola TV PBSI Home Tournament: Praveen/Melati Ingin Jajal Kesiapan Bertanding

Posted on

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti cukup antusias mengikuti turnamen pemanasan antar pemain di Pelatnas Cipayung yang bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament .

Menurut Praveen, turnamen ini bisa menjadi persiapan yang ideal bagi para pemain setelah rehat kompetisi akibat mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia, di mana terakhir kali para pemain Pelatnas tampil di turnamen resmi adalah kejuaraan bergengsi All England World Tour Super 1000 pada bulan Maret lalu.

“Kalau tanding di latihan sih sudah sering, latihan game dengan skor, lawannya teman-teman satu tim. Tapi kali ini pasti rasanya berbeda, karena terlihat seperti di turnamen resmi. Kami penasaran juga, seperti apa rasanya main di home tournament,” kata Praveen.

“Di turnamen ini kami mau menikmati pertandingan saja, mau latih fokus kami juga. Kami mau jajal kesiapan kami balik lagi tanding itu rasanya seperti apa setelah lama absen bertanding,” lanjut Praveen.

Pada pekan lalu, pasangan gado-gado yang cukup potensial, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yachob Rambitan sukses menjadi pemenang Mola TV PBSI Home Tournament sektor ganda putra dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 50 juta rupiah.

Tak seperti sektor ganda putra yang dipisah dengan pasangan tetap masing-masing, sektor ganda campuran akan tampil dengan pasangan tetap mereka dan akan diikuti oleh 11 pasangan yang dibagi kedalam 4 grup.

Dalam turnamen yang berlangsung selama tiga hari ini, (dua sesi, pagi dan sore), dua pasangan dari masing-masing grup akan lolos ke babak perempat final .

Di perempat final, calon lawan para juara grup akan diundi lagi. Mereka yang sudah bertemu di penyisihan grup, bisa saja berjumpa lagi dengan lawan yang sama di perempat final.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Mola TV PBSI Home Tournament, Melati Daeva Oktavianti