Mola TV PBSI Home Tournament: Praveen/Melati Melenggang Mulus ke Perempat Final

Posted on

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengawali penyisihan pertama Grup A Mola TV PBSI Home Tournament dengan impresif setelah mengalahkan juniornya, pasangan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami, sekaligus melangkah ke babak perempat final sebagai juara grup.

Sempat kesulitan di awal laga, Praveen/Melati mampu mengungguli permainan Andika/Gischa dengan straight game 21-16 dan 21-13 dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Kamis (2/7) pagi WIB .

Andika/Gischa langsung mengambil inisiatif menyerang di awal game pertama hingga memimpin cepat 2-0, namun kemudian Praveen/Melati membalas dan perlahan terus mendulang poin beruntun hingga menutup game pertama dengan nyaman.

Kemenangan game pertama membuat Praveen/Melati kian bersemangat untuk terus memimpin jalannya pertandingan. Di satu sisi Andika/Gischa tampak ragu-ragu dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang menyulitkan mereka untuk bisa keluar dari tekanan.

Menurut Praveen, kunci kemenangan kali ini adalah bermain di pola permainan mereka sendiri yang justru membuat Andika/Gischa merasa tertekan dan tak mampu bangkit di sisa pertandingan.

“Mereka kan junior kami juga, jadi tahu kelebihan dan kekurangan mereka apa. Tadi kami coba bermain di pola kami dan ternyata mereka nggak nyaman. Sebenarnya di situ saja, mereka yang terbawa permainan kami,” jelas Praveen soal pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati berhasil memastikan tiket perempat final sebagai juara Grup A dan masih menunggu lawannya karena baru akan diundi setelah penyisihan selesai.

Babak perempat final akan dilaksakan pada Rabu (2/7) sesi sore dan sebagai unggulan teratas, Praveen/Melati tentunya diunggulkan untuk bisa menjadi juara dan berpeluang untuk bertemu dengan kompatriotnya peringkat 8 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di laga puncak Mola TV PBSI Home Tournament.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Mola TV PBSI Home Tournament, Melati Daeva Oktavianti