Mola TV PBSI Home Tournament: Rinov/Pitha Melenggang ke Semifinal

Posted on

Berita Badminton: Satu tiket semifinal berhasil diraih oleh pasangan ganda campuran peringkat 18 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari setelah di babak delapan besar Mola TV PBSI Home Tournament berhasil menundukkan pasangan yang cukup senior, Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Menempati unggulan ketiga, Rinov/Mentari sukses mengalahkan Zacharia/Hediana dengan straight game yang cukup mudah 21-13 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Kamis (2/7) sore WIB.

Tak seperti di pertemuan sebelumnya yang berlangsung sangat ketat, kali ini Rinov/Mentari mampu meredam agresivitas Zacharia/Hediana sedari menit awal game pertama dan tak membiarkan sang lawan untuk bisa bangkit sedikitpun.

Rinov/Mentari sempat tertekan di awal pertandingan game kedua yang membuat mereka harus tertinggal dari Zacharia/Hediana di interval dengan 10-11. Namun selepas restart Rinov/Mentari bermain sangat tenang memegang kendali permainan.

Banyak akurasi pukulan kurang akurat yang dilancarkan Zacharia/Hediana menjadi titik balik Rinov/Mentari untuk bisa membalikan keadaan, sekaligus menghentikan perlawanan Zacharia/Hediana dan meraih tempat di babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament.

“Kami sama-sama mengingat tadi bikin kesalahan di mana, kecerobohan di mana. Kali ini lawan tidak enak mainnya, banyak pukulan mereka yang tidak akurat, tidak pas. Performa mereka tidak sebaik di babak penyisihan tadi,” beber Rinov.

Selanjutnya di babak empat besar (3/7), Rinov/Mentari akan bertemu dengan pasangan, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang harus bersusah payah untuk menundukkan pasangan, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami lewat pertarungan ketat rubber game 19-21, 21-13 dan 21-19 .

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Mola TV PBSI Home Tournament, Pitha Haningtyas Mentari