Morbidelli Berharap Rossi Tak Pensiun Dulu Dalam Waktu Dekat

Posted on

Berita MotoGP: Franco Morbidelli berharap Valentino Rossi tak pensiun dari MotoGP dalam waktu dekat. Ia juga mengaku enggan jadi tandem terakhir sang mentornya tersebut.

Valentino Rossi memang tengah berada di persimpangan jalan antara lanjut balapan atau memilih pensiun. Pun demikian, Rossi kian santer dikabarkan bakal segera bergabung bersama tim Petronas Yamaha SRT.

The Doctor pun bakal berduet dengan Franco Morbidelli andaikan benar-benar gabung ke skuat asal Sepang tersebut.

Meskipun demikian, Morbidelli mengaku enggan menjadi tandem terakhir Rossi di MotoGP.

“Saya tak mau jadi tandem terakhirnya. Saya yakin hari pensiunnya akan tiba, dan saya yakin juga itu akan jadi hari yang muram bagi dunia balap,” tandasnya kepada GPOne.

“Akan tetapi begitulah kehidupan. Vale sudah memilih jalannya, dan ia masih melangkah maju. Tapi ketika ia berhenti, secara pribadi saya akan sangat sedih. Saya selalu melihatnya balapan, dan di sanalah tempatnya,” imbuhnya.

Morbidelli yang sangat sering berlatih dengan Rossi di Motor Ranch, juga mengaku bakal merasa aneh tak melihat The Doctor berkendara lagi. Ia pun berharap saat bertandem nanti mereka bisa saling memberi motivasi yang lebih tinggi lagi agar Rossi tak segera pensiun.

“Setiap kami bertemu dalam balapan di The Ranch atau MotoGP, kami selalu memberikan yang terbaik. Kami selalu ingin saling mengalahkan dengan cara apa pun. Itulah hal yang indah dalam pertemanan, apalagi jika dikombinasikan dengan olahraga,” ungkapnya.

“Menang atau kalah dari Vale rasanya juga beda. Bukannya saya lebih ingin mengalahkan Vale ketimbang mengalahkan Fabio Quartararo, tapi keduanya punya rasa berbeda, dan saya tak bilang siapa yang lebih baik atau lebih buruk. Hanya saja, ada pertemanan yang mengikat saya kepada Vale, dan itulah yang membuatnya berbeda,” pungkas sang juara dunia Moto2 2017 ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Franco Morbidelli, MotoGP 2021