Morbidelli Tak Khawatir Meski Kontraknya Belum Diperpanjang Yamaha

Posted on

Berita MotoGP : Franco Morbidelli menjadi pebalap yang kurang beruntung pada musim panas kali ini. Ketika para pebalap lain sudah ramai meneken kontrak baru dengan tim masing-masing, Morbidelli masih belum membubuhkan tanda tangan jangka panjang bersama Yamaha.

Kontrak lawasnya akan segera kadaluarsa pada penghujung musim 2020. Mau tidak mau, Morbidelli harus segera memikirkan hal tersebut sejak dini. Apalagi, slot dari tim-tim peserta MotoGP juga sudah mulai penuh. Andaikan gagal dipertahankan Yamaha, Morbidelli akan kesulitan mencari pelabuhan baru. Meski demikian, nyatanya situasi ini tidak membuat Morbidelli khawatir.

Ia tetap santai dan yakin bisa mendapatkan kontrak baru dalam waktu dekat. Fokusnya adalah satu, yakni meningkatkan performa di musim 2020 mendatang. Ketika performanya meningkat dan bisa menghasilkan prestasi sesuai dengan harapan, maka manajemen tim pasti datang dengan sendirinya untuk menyodorkan kontrak baru. Semua tergantung pada performa dan Morbidelli enggan termakan oleh rasa kekhawatirannya sendiri.

Tidak berhenti sampai situ saja, Morbidelli juga memiliki relasi baik dengan manajemen inti Petronas Yamaha. Semua rencana pasti dapat dibicarakan dengan mulus ketika waktunya sudah tepat.

“Saya belum punya kontrak baru, tapi saya oke-oke saja. Saya sangat percaya pada semua yang bekerja dengan saya, begitu juga para bos saya seperti Lin, Razlan, dan Wilco. Saya beruntung bisa bekerja sama dengan orang-orang yang sangat baik dan memercayai saya. Alhasil, saya jadi percaya pada mereka juga,” ucap Morbidelli saat diwawancara.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli