Morbidelli Tak Sabar Jadi Tandem Rossi

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli mengaku sudah tidak sabar untuk bertandem dengan Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi merupakan salah satu idola yang akan sangat menarik untuk diajak bekerjasama.

Sebagaimana diketahui, Petronas Yamaha memang harus berpisah dengan Fabio Quartararo pada musim 2021 mendatang. Quartararo resmi dipromosikan menuju tim pabrikan sehingga Petronas Yamaha harus mencari sosok pebalap baru. Sejauh ini, nama pebalap yang paling erat dikait-kaitkan sebagai pengganti adalah Valentino Rossi. Memang belum ada kesepakatan resmi dengan The Doctor, tetapi Morbidelli sudah tidak sabar untuk benar-benar menjadi rekan setimnya.

Ada beberapa faktor yang membuat Morbidelli begitu antusias menjadi tandem Rossi. Pertama, Morbidelli dan Rossi sama-sama berasal dari Negara Italia. Tidak hanya itu, Morbidelli juga lulusan dari akademi balap VR46 sehingga memiliki relasi dekat dengan Rossi sejak lama.

“Karena berbagai alasan. Pertama-tama, karena Vale adalah teman. Kami sudah saling kenal sejak lama. Kami berlatih bersama dan tinggal di kota yang sama,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Banyak hal yang saya tahu. Ini adalah hal-hal yang membuat hubungan kami berbeda dari apa yang saya miliki dengan Fabio,” pungkas pebalap yang khas dengan nomor motor 21 itu.

Menurut pengakuan dari Rossi sendiri, ia akan segera membuat keputusan sebelum musim 2020 resmi berjalan. Jika Rossi benar-benar menyesuaikan dengan patokan tersebut, maka keputusannya akan segera diketahui dalam waktu dekat.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, Valentino Rossi