Mulai Berlatih Senin, Skuat Bali United Jalani Rapid Test Akhir

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Langkah serius terus dilakukan manajemen Bali United dalam menjalankan protokol kesehatan untuk skuat Serdadu Tridatu. Setelah pekan sebelumnya melaksanakan swab test, pada Minggu (2/8) sore tim juara Liga 1 Indonesia musim lalu tersebut menjalankan rapid test di mess Bali United, Legian.

Protokol kesehatan tersebut merujuk dari himbauan PSSI Pusat untuk dijalankan dalam sebuah tim guna memastikan seluruh penggawa tim tetap sehat.

“Apalagi hari Senin (3/8) besok adalah latihan perdana tim Bali United,” tulis situs resmi Bali United.

Tercatat sebanyak 40 peserta yang berasal dari tim pelatih, pemain, dan official ikut ambil bagian pada rapid test tersebut. Sedangkan beberapa pemain yang belum tiba di Bali akan menjalani proses protokol kesehatan terpisah nantinya sebelum bergabung dengan tim untuk menjalani latihan tim.

Setelah memastikan semua pihak yang terlibat dalam latihan nantinya sehat dan tidak terinfeksi virus Corona atau Covid-19, latihan perdana tim Serdadu Tridatu Senin (3/8) nanti juga akan bersifat tertutup dari awak media dan suporter yang ingin hadir di lapangan.

“Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada skuad Serdadu Tridatu. Semoga kita semua senantiasa tetap dukung Bali United dengan situasi dan keadaan yang tidak terlalu baik untuk saat ini.”

Seperti diketahui, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco telah menyiapkan sejumlah program latihan untuk Fadil Sausu dan kawan-kawan. Salah satu fokus utamanya adalah mengembalikan kondisi fisik pemain yang pastinya mengalami penurunan signifikan karena Liga 1 2020 telah dihentikan semenjak pertengahan Maret lalu.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco