Musim 2020-21 Leao Bersama Milan Bakal Sulit Gara-gara Virus Corona

Posted on

Berita Liga Italia: Pemain depan AC Milan Rafael Leao akan mengawali musim 2020-21 ini dengan lambat mengingat ia tidak akan berlatih dengan tim dalam tiga pekan terakhir.

Calcio Mercato secara eksklusif membahas bagaimana rencana pemulihan Leao setelah menderita cedera pada laga terakhir Serie A musim lalu melawan Cagliari harus tertunda mengingat ia ternyata positif virus corona.

Sontak situasi tersebut memaksa starlet asal Portugal tersebut melakukan isolasi mandiri yang berarti ia tidak akan berlatih di Milanello. Sang pemain sejatinya baik-baik saja dan tidak bergejala, namun ia harus melewati dua kali tes negatif  sebelum bisa memulai latihan bersama anggota skuat yang lainnya.

Akibatnya, mantan bintang Lille tersebut akan melewatkan kunjungan Liga Europa ke Irlandia untuk menghadapi Shamrock Rovers Jum’at (18/9) dini hari nanti dan juga duel pembuka Serie A kontra Bologna empat hari berselang di San Siro.

Ia dapat kembali untuk laga kualifikasi kedua Liga Europa jika Rossoneri mampu mengalahkan Shamrock pada 24 September mendatang, namun ketika ia kembali ke Milanello, ia akan mengikuti rutinitas personal agar bisa menyamakan ritme dengan rekan-rekan satu timnya.

Il Diavolo sendiri telah menariknya dari daftar jual klub musim panas ini dan memilih memberinya kesempatan kedua untuk fokus pada kualitasnya, kini mereka pun mengharapkan titik balik.

Jalannya masih panjang dan penuh rintangan dan virus corona barulah permulaan, di depannya ada persaingan dari Ante Rebic dan Brahim Diaz yang membuat Leao harus berjuang keras membuktikan kelayakannya mengenakan seragam Milan.

Artikel Tag: Leao, Virus Corona, Milan