Nasib Kian Apes, Bek Milan Ini Kembali Alami Cedera

Posted on

Berita Liga Italia: Leo Duarte diketahui menderita cedera lain setelah ia mengalami masalah pada paha kanannya pada sesi latihan Sabtu (27/6) kemarin.

Menurut pemberitaan dari Milan News, Duarte menyampaikan adanya masalah pada paha kanannya saat persiapan akhir tim jelang pertandingan melawan AS Roma di Milanello.

Hasil scan menunjukkan adanya lesi distal grade rendah pada otot hamstringnya, dan pemeriksaan lanjutan akan digelar dalam 7-10 hari ke depan.

November lalu, pihak klub memberikan konfirmasi bahwa pemain internasional Brazil tersebut telah menjalani operasi di Klinik Tendon Alfredson di Umea untuk mengatasi keretakan pada calcaneusnya di titik yang menghubungkan dengan tendon achilles kirinya. Alhasil, ia pun dipaksa absen selama empat bulan.

Duarte juga dipaksa menepi selama beberapa pekan terakhir usai menderita masalah otot fleksornya Juni ini, dan meskipun sudah pulih, ia kini justru mengalami kemunduran lain.

Situasi tersebut memperpanjang tren buruk bek muda berbakat tersebut bersama Rossoneri sejak kedatangannya dari Flamengo sekitar satu tahun lalu.

Beruntungnya Simon Kjaer sudah dapat diturunkan sejak menit awal dalam pertandingan melawan AS Roma Minggu (28/6) malam ini, meskipun sebelumnya sempat diragukan setelah mengalami cedera saat Milan menundukkan Lecce 4-1.

Cedera berkepanjangan yang dialaminya tersebut sontak membuat masa depan Duarte bersama Rossoneri semakin diragukan dengan klub mulai santer dikaitkan dengan sejumlah bek tengah muda bertalenta.

Artikel Tag: Leo Duarte, AC Milan, Serie A