Nasib Tragis Coutinho, Gaji Dipotong 50 Persen Oleh Bayern Munich

Posted on

Berita Liga Jerman: Masa peminjaman pemain Barcelona, Philippe Coutinho, bersama Bayern Munich telah berakhir pada 30 Juni 2020 yang lalu. Namun, pemain asal Brasil itu diberikan tambahan masa peminjaman selama dua bulan bersama Bayern Munich.

Hal itu membuat Coutinho memiliki peluang besar untuk kembali menunjukkan penampilan terbaiknya di pentas akbar Liga Champions 2019/20, yang akan kembali dilangsungkan pada Agustus 2020. Bayern dijadwalkan bakal menghadapi Chelsea pada laga leg kedua babak 16 besar antara 7-8 Agustus.

Sayangnya, dibalik perpanjangan masa peminjaman tersebut Coutinho harus menerima kenyataan bahwa upahnya dipotong sebesar 50 persen. Sementara berdasarkan kesepakatan peminjaman, penampilan Coutinho di Liga Champions akan sedikit memberi pemasukan untuk Barcelona.

Sejak pindah dari Liverpool ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018 yang lalu, nasib Coutinho memang berubah drastis. Ia tak lagi mendapat jaminan menit bermain seperti ketika membela The Reds, namanya seakan tenggelam dibalik kemegahan skuat milik Barcelona.

Penampilannya pun tak sesuai dengan ekspektasi, sehingga Barcelona dianggap tak layak untuk membelinya seharga 145 juta euro atau setara 2,3 triliun rupiah. Usai gagal bersama Barcelona, pemain kelahiran Rio De Janeiro, Brasil itu terpaksa harus menjalani masa peminjaman selama satu musim bersama Bayern Munich, dengan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Namun, penampilan buruknya ditambah dengan harga yang tinggi membuat Die Bavarian memilih untuk tidak mengaktifkan klausul pembelian permanen.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Bayern Munich