Nekat! Pemerintah Kota Genoa Ingin Gelar Derby Della Lanterna Digelar Dengan Penonton

Posted on

Berita Liga Italia: Pemerintah kota Genoa dikabarkan tengah berusaha untuk meminta izin kepada pihak Serie A agar Derby Della Lanterna bisa digelar dengan kehadiran penonton.

Liga Italia saat ini telah memasuki giornata ke-31, semenjak Serie A telah resmi memulai kembali kompetisinya, pasca covid-19, pada tanggal 20 Juni lalu. Itu artinya, sudah hampir satu bulan sepak bola di Italia ini digelar tanpa kehadiran penonton.

Absennya penonton di dalam stadion saat laga berlangsung memang membuat sepak bola menjadi terasa ada yang kurang. Keriuhan dan kebisingan yang dibuat oleh fans ketika mendukung tim kesayangannya berlaga memang sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam sepak bola itu sendiri.

Guna menanggulangi hal tersebut, sekaligus untuk membawa angin segar bagi sepak bola, pemerintah kota Genoa tengah berusaha untuk membawa kembali suporter masuk ke dalam stadion lagi. Pihak pemerintah Genoa telah mengirimi surat kepada Paolo Dal Pino, selaku Presiden Lega Serie A, untuk meminta izin agar memperbolehkan para fans masuk ke stadion dalam pertandingan yang mempertemukan Sampdoria lawan Genoa, dalam laga yang bertajuk Derby Della Lanterna. Laga tersebut bakal digelar pada Sabtu (23/7) mendatang.

“Dalam surat yang dikirimkan ke Presiden Lega Serie A, kami bertanya tentang kesempatan derby antara Sampdoria dan Genoa, jika memungkinkan, tentu saja dengan selalu menjaga protokol kesehatan, untuk memberikan akses [masuk dan mendukung di stadion] ke beberapa perwakilan dari kedua basis penggemar,” tulis pemerintah kota Genoa, menurut Gianluca Di Marzio.

“Saya mengerti bahwa kami masih dalam masa penyesuaian, tetapi tanda-tanda kenormalan kecil akan sangat menguntungkan dari sisi olahraga.

“Kami berharap bahwa akan ada kemungkinan ini, hal itu akan sangat penting untuk acara olahraga terbesar di Genoa,” lanjut tulisan tersebut.

Untuk sementara ini, masih belum ada kabar kelanjutan apakah pihak Serie A bakal mengizinkan permintaan pemerintah Genoa tersebut.

Artikel Tag: Sampdoria, Genoa, Derby della Lanterna, Serie A, Liga Italia