Neville Bandingkan Greenwood Dengan Van Persie Paska Gol Kontra Brighton

Posted on

Berita Liga Premier: Gary Neville membandingkan striker Manchester United, Mason Greenwood, dengan mantan striker United, Robin van Persie, paska golnya dalam laga kontra Brighton pada Selasa (30/6) lalu.

Greenwood, 18, membayar kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer yang memasukkannya dalam starting line-up dengan membobol gawang Brighton di menit ke-16.

Total, striker belia itu musim ini berhasil mencatatkan 14 gol di semua kompetisi untuk United, dan Neville meyakini bahwa Greenwood telah menjadi bagian penting skuat United.

Van Persie mencetak 58 gol dalam 105 kali laga untuk United, membantu klub menjuarai Liga Premier paska transfer kontroversialnya dari Arsenal.

Saat bicara paska Greenwood memotong dari sisi kanan dan menembak dengan kaki kirinya ke arah gawang Brighton, Neville mengatakan pada Sky Sports, “Ole Gunnar Solskjaer, manajernya, adalah master dalam hal itu.

“Dia langsung membuktikan dirinya (layak) dipilih bermain dengan sisi kanan itu. Sekarang sudah sampai pada titik dimana jadi mustahil untuk tidak memainkannya.

“Dia mengingatkan saya pada Robin van Persie ketika dia memotong ke kaki kiri itu. Ketenangan dan tekniknya.”

Mantan bek United, Patrice Evra, yang bicara saat jeda turun minum juga memuji performa Greenwood.

“Itu adalah finishing yang hebat dari Mason dan saya tidak terkejut dengan itu,” kata Evra.

“Ole dulu sering finish seperti itu. Anda bisa mengatakan bahwa dia menghabiskan waktu bersama Ole saat latihan.”

Mantan bintang Liga Premier, Jamie Redknapp, menambahkan, “Itu benar-benar brillian dari Mason.”

Artikel Tag: Manchester United, Mason Greenwood, brighton