Neville Ungkap Perbedaan Besar Antara Greenwood Dengan Martial dan Rashford

Posted on

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Manchester United, Phil Neville, meyakini bahwa Mason Greenwood memiliki kebrutalan alami yang membuatnya berbeda dibanding striker United lainnya, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Greenwood, 18, mencetak gol ke-13 nya untuk United saat Setan Merah menang 3-0 atas Brighton pada Selasa (30/6).

Ole Gunnar Solskjaer menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan pada musim panas lalu untuk memberikan posisi sebagai striker utama pada Greenwood, dan Greenwood membayar kepercayaan Solskjaer dengan performa impresifnya musim ini.

Greenwood adalah seorang penyerang tengah saat dia masih di akademi, namun musim ini dia lebih sering dimainkan sebagai penyerang sayap kanan.

Pada musim panas lalu Solskjaer menyebut Greenwood sebagai finisher terbaik klub, dan Neville mengaku sependapat dengan Solskjaer, mengklaim bahwa Greenwood memiliki ‘kebrutalan’ yang membuatnya berbeda dibanding striker muda United lainnya.

“Anda tahu perbedaan antara Greenwood dibanding Martial dan Rashford adalah bahwa Greenwood itu finisher brutal natural,” kata Neville kepada DAZN.

“Anda lihat langkahnya disana, dia menembak di antara kaki [bek]-nya seperti yang dulu biasa dilakukan Ole Gunnar Solskjaer. Saya pikir anak ini punya masa depan besar. Saya pikir dia memiliki segalanya.

“Dia bermain agak mirip seperti Robin van Persie dalam hal gayanya. Kedua kakinya mirip, caranya melangkah di lapangan. Ketenangan dan finishing-nya sama bagusnya dengan apa pun di klub itu.”

Kemenangan atas Brighton tersebut menjadikan United kembali terpaut 2 poin di belakang Chelsea, meskipun United sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Phil Neville