Nick Kyrgios Pikir Dunia Tenis Tak Anggap Pandemi Dengan Serius

Posted on

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios menjadi salah satu sosok yang vokal tentang COVID-19 dan kelanjutan dari dunia tenis.

Melalui Twitter, Kyrgios menyebut banyak petenis dan sejumlah organisasi tenis tidak menganggap serius tentang pandemi yang masih berlangsung dan memaksa memulai kembali musim 2020.

Kyrgios merupakan penggemar berat basket. Ia mengikuti NBA dan menjadi penggemar Celtics. Ia juga bermain basket secara regular di antara rutinitasnya bermain tenis. Jadi, dalam percakapan video dengan Basketball Forever, Kyrgios mengekspresikan semua emosinya tentang basket dan NBA.

Kyrgios menyukai pengaturan yang dibuat NBA untuk membuat kondisinya lebih aman ketika musim ini dilanjutkan dan para pebasket melakukan perjalanan ke seluruh AS.

Namun, opini Kyrgios berbeda dengan kelanjutan dunia tenis musim ini. Ia masih belum merasa nyaman untuk bermain tenis di tengah-tengah pandemi.

“Dari sudut pandang tenis, rasanya terlalu sulit. Kami memiliki begitu banyak petenis internasional dari seluruh penjuru dunia. Rasanya terlalu beresiko. Anda tidak bisa menjamin bahwa tidak ada seorang pun yang akan sakit,” ungkap Kyrgios.

“Dengan kasus baru di AS, saya pikir cukup kacau. Mereka sedikit terlalu memaksakannya.”

Kyrgios juga menentang digelarnya US Open, sehingga ia mengingatkan lagi kepada semua orang bahwa virus tersebut bukan lelucon dan harus dianggap dengan serius.

“Itu bukan lelucon. Saya merasa dunia tenis tidak menganggapnya serius. Orang-orang mengatakan bahwa saya menyerang orang lain di Twitter, tetapi saya hanya berpikir bahwa orang-orang tidak mengganggapnya serius,” tambah Kyrgios.

“Saya tidak yakin apakah olahraga global seperti tenis berada di waktu yang tepat untuk digelar.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Nick kyrgios