Niklas Sule Akhirnya Catat Laga Comeback Usai Pulih dari Cedera ACL

Posted on

Berita Liga Jerman: Bek Bayern Munich, Niklas Sule akhirnya telah mencatatkan laga comeback usai pulih dari cedera ACL yang sempat membuatnya absen panjang dari lapangan hijau sejak Oktober 2019 yang lalu.

Sule menderita cedera ACL saat membela Bayern Munich menghadapi FC Augsburg dalam laga lanjutan Bundesliga, Oktober 2019. Kini Sule sudah pulih dan dia bahkan telah dimainkan oleh pelatih Hansi Flick pada laga uji coba melawan Olympique Marseille pada Jum’at (31/07) kemarin.

Dia diturunkan pada menit ke-61, untuk menggantikan posisi sesama pemain belakang, Jerome Boateng. Itu adalah laga pertamanya sejak ia harus beristirahat selama 286 hari akibat cedera ACL.

“Kami semua sangat senang memilikinya kembali di lapangan. Ia bekerja keras untuk mendapatkan dirinya kembali dan jadi ini adalah hari yang hebat baginya dan bagi kami,” kata Flick, dilansir di laman resmi Bayern Munich.

Di sisi lain, Sule juga mengaku cukup bahagia akhirnya bisa kembali merumput dan berjumpa dengan rekan-rekan setimnya.

“Saya senang bisa kembali ke lapangan dengan rekan setim saya,” kata Sule.

Dalam pertandingan melawan Marseille, Sule memang belum menunjukkan penampilan terbaiknya, namun ia menjalankan peran yang sentral dalam membangun serangan yang dimulai dari lini belakang. Ia pun berhasil menyelesaikan 40 umpan akurat dari 41 kali percobaannya.

“Ketika Anda memainkan pertandingan pertama Anda setelah sembilan setengah bulan harus absen, jelas bahwa tidak semua teknisnya benar dan ketajamannya belum ada, tetapi saya merasa sangat baik dalam kebugaran,” pungkas Sule.

Artikel Tag: Niklas Sule, Bayern Munich