Nokia Bakal Hadirkan Smartphone 5G dengan Kamera 108MP

Posted on

racode.ID – Persaingan ponsel yang dibekali dengan jaringan 5G nampaknya bakal semakin seru. Pasalnya, HMD Global selaku pemegang merk Nokia saat ini, dikabarkan siap merilis seri Hp 5G terbaru mereka.

Tak tanggung-tanggung, ponsel pintar besutan Nokia dengan jaringan internet seluler generasi kelima tersebut, juga  bakal di bekali dengan sensor kamera 108MP.

Bocoran tersebut diketahui setelah laman website Nokiapoweruser, melaporkan jika saat ini HMD Global tengah menyiapkan smartphone terbaru mereka yang merupakan suksesor dari Nokia 8.3 5G.

Menurut laporan tersebut, dikatakan bahwa smartphone ini akan mengusung kamera 108 megapiksel(MP) berlensa ultra-wide, makro, dan telefoto.

Lebih lanjut dijelaskan, nantinya kamera pada smartphone Nokia 5G tersebut akan memiliki sertifikasi Carl Zeiss–layaknya, smartphonw generasi Nokia sebelumnya.

Sementara untuk jeroannya, bocoran lain menyebutkan jika ponsel tersebut akan menggunakan chipset yang sama seperti seri terdahulunya, yakni Qualcomm Snapdragon 775.

Sementara untuk bagian layarnya, pihak Nokia akan menggunakan layar berdimensi 6,5 inci QHD+ display dengan PureView display V4.

Lalu, dari segi daya tahan baterai, Nokia akan membekali ponsel tersebut dengan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar yakni 6.000mAh dengan dukungan fitur pengisian daya cepat 22Watt fast charging.

Sejauh ini belum ada informasi pasti, seperti apa spesifikasi lain yang bakal disematkan pada seri ponsel 5G besutan Nokia tersebut.

Namun, sumber informasi mengatakan jika kemungkinan ponsel ini bakalan hadir setidaknya pada pertengahan atau paling lambat pada akhir 2021 mendatang.

Karena sejauh ini, pihak HMD Global sendiri selaku pemegang brand ponsel yang dulu sempat merajai industri ponsel dunia tersebut masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kehadiran ponsel terbaru mereka itu.

Jadi, kita tunggu saja.