Novak Djokovic Dan Istri Dinyatakan Negatif COVID-19

Posted on

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic telah dinyatakan bebas dari COVID-19 bersama istrinya, Jelena setelah menjalani tes teranyar yang dilakukan di Belgrade.

Petenis yang telah memenangkan 17 gelar Grand Slam, Djokovic 10 hari yang lalu dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19, tepatnya tidak lama setelah berpartisipasi di Adria Tour yang digelar di Zadar, Kroasia, di mana petenis lain yang juga beraksi di Adria Tour, Grigor Dimitrov dan Borna Coric juga positif terinfeksi COVID-19 bersama dengan beberapa pelatih.

Pihak penyelenggara Adria Tour yang digagas oleh Djokovic, akhirnya membatalkan dua leg yang tersisa setelah adanya petenis yang positif terjangkit COVID-19.

“Novak Djokovic dan istrinya saat ini negatif COVID-19. Hal tersebut terlihat dari hasil tes PCR yang keduanya jalani di Belgrade,” ungkap tim media petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic.

Baik Djokovic dan istrinya asimtomatik selama mereka didiagnosa positif COVID-19. Itu artinya mereka tidak memperlihatkan gejala apa pun, tetapi mereka masih beresiko tinggi untuk menyebarkan virus tersebut. Setelah mengetahui positif COVID-19, keduanya mengikuti rekomendasi untuk mengkarantina diri selama 14 hari.

Djokovic yang mengawali musim 2020 dengan mengantongi 18 kemenangan secara beruntun, masih belum berkomentar secara publik tentang kontroversi Adria Tour. Pada hari ia dikonfimasi positif COVID-19, ia mengungkapkan bahwa ajang tersebut diorganisir dengan niat tulus dan mulia.

Sementara itu, belum ada pernyataan dari tim Dimitrov atau pun Coric apakah mereka masih positif COVID-19. Hasil tes tidak memperlihatkan siapa dari mereka yang pertama kali terpapar virus tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic, Grigor Dimitrov, borna coric