Oliveira Masih Tak Menyangka Dipromosikan KTM

Posted on

Berita MotoGP : KTM menjadi salah satu tim yang turut mengubah susunan pebalap mereka untuk musim 2021 mendatang. KTM telah berpisah dengan Pol Espargaro dan untuk menggantikannya, manajemen tim mempromosikan pebalap muda yakni Miguel Oliveira.

Promosi yang didapatkan Oliveira jelas membuatnya kaget bukan main. Sebelumnya, Oliveira tidak pernah mengira bahwa KTM akan berpisah dengan Pol. Apalagi, performa Pol juga menjadi yang paling konsisten selama ini. Ketika tawaran promosi diberikan kepadanya, Oliveira tidak punya pilihan lain kecuali mengucapkan kata sepakat. Ia merasa tertantang untuk naik kelas dan membuktikan diri di level yang lebih tinggi lagi.

“Saat karantina dimulai, kita sudah mulai melihat pergerakan di ‘pasar’ pebalap sebelum musim dimulai, dan itu sangat aneh. Tadinya saya sangat berharap kami bisa memulai balapan dulu sebelum kami benar-benar menatap masa depan,” ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

“Tapi kami memang tak bisa menunggu. Saya merasa hal yang berubah adalah kedudukan. Kedudukan di tim pabrikan biasanya lebih dihargai ketimbang saat di tim satelit. Saya rasa inilah yang akan benar-benar berubah. Saya mau mengatakan bahwa saya naik ke tim pabrikan, tapi nyatanya saya hanya ‘bergeser’, bukannya benar-benar ‘naik’. Saya merasa bahwa ini hanya berarti kami akan bekerja lebih dekat dalam pengembangan motor,” tukas pebalap yang genap berusia 25 tahun pada bulan Januari lalu.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Miguel Oliveira