Oliveira Senang Bisa Bereuni Kembali Dengan Binder

Posted on

Berita MotoGP : Miguel Oliveira menjadi salah satu pebalap yang beruntung pada jeda pandemi Virus Corona kali ini. Oliveira mendapatkan promosi oleh manajemen KTM untuk menggantikan Pol Espargaro yang kian dekat menuju Repsol Honda.

Oliveira akan menempati posisi Pol di tim pabrikan KTM. Untuk ditandemkan dengannya, KTM menunjuk pebalap yang juga masih berusia muda yakni Brad Binder. Duet Oliveira dan Binder bukan menjadi kali pertama sepanjang sejarah. Keduanya pernah menjadi rekan setim ketika tampil di Moto2 dan Moto3. Kala itu, mereka membela tim Red Bull Ajo.

Menanggapi kesempatan menjadi rekan setim bagi Binder lagi, Oliveira jelas merasa senang bukan main. Relasi dekat membuatnya dapat bekerjasama dengan mudah. Proses pembentukan chemistry juga tidak akan memakan waktu lama mengingat keduanya sudah tahu karakteristik balap masing-masing.

“Ini (jadi rekan setim Binder) kejutan menyenangkan, walau rasanya aneh KTM memberi saya kesempatan ini sebelum balapan digelar. Tapi jelas saya senang bisa kembali bertandem dengan Brad pada kejuaraan dunia tahun depan,” ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Kami sudah bertandem bertahun-tahun, dimulai dari Moto3, Moto2, dan tahun depan di MotoGP. Yang penting, kami punya atmosfer baik, selalu sepakat soal perubahan dan pengembangan motor. Saya pun senang bisa kembali setim dengan Brad,” tukas pebalap yang berasal dari Portugal tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Miguel Oliveira, Brad Binder