Oppo Reno4 Akan Segera Rilis Dengan Beragam Fitur Menarik

Posted on

genericmedmart.com – Perwakilan perusahaan ponsel Oppo untuk wilayah Indonesia mengkonfirmasi jika perangkat baru mereka, Oppo Reno4 akan segera rilis dalam waktu dekat ini.

Meski demikian, hadirnya perangkat baru dari Oppo ini kemungkinan akan berbeda dengan versi Reno4 di negara asalnya terutama di sektor chipset yang akan digunakan.

Seperti diketahui, untuk Oppo Reno4 versi Tiongkok, menggunakan chipset Snapdragon 765. Sementara untuk perangkat yang hadir untuk konsumen ditanah air Reno4 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 720G.

Perbedaan otak yang menyokong performa perangkat ini tidak terlepas dari ketersediaan jaringan 5G. Pasalnya untuk Snapdragon 765 sudah mendukung koneksi 5G sementara di Indonesia jaringan ini belum tersedia.

Hal ini seperti yang dijelaskan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto “Kami pilih Sapdragon 720G, karena Snapdragon 765G memiliki modem 5G tertaut pada chipset. Sementara di Indonesia jaringan 5G belum ada,” jelas Aryo.

Oppo Reno4 dibekali Dengan Segudang Fitur Canggih

Selain perbedaan chipset yang digunakan, pihak Oppo Indonesia juga membeberkan beberapa fitur baru yang canggih yang akan tersemat pada perangkat baru merekai  ini.

Salah satunya adalah penerapan teknologi bernama AON Smart Sensor. Ini merupakan sensor yang berbasis keceerdasan buatan atau AI yang digunakan untuk fitur canggih mereka seperti Smart Spying Prevention, Smart AirControl (fitur gesture), Smart Rotation hingga Smart Always On.

Dalam penjelasan singkatnya, fitur yang bernama Smart Spying Prevention ini akan dapat mendeteksi ada berapa pengguna yang berada di depan layar smartphone.

Apabila sensor mendeteksi ada lebih dari satu pengguna, maka secara otomatis sistem dari Oppo Reno4 tidak akan menampilkan konten notifikasi untuk menjaga privasi penggunanya.

Sementara untuk fitur AirControl, ini merupakan fitur untuk mendukung interaksi pengguna dengan smartphone tanpa harus menyentuh layar ponsel.

Nantinya dengan fitur yang satu ini pengguna bisa menggunakan gerakan tangan naik dan turun untuk mengontrol aplikasi YouTube, TikTok, Facebook, dan Instagram. Bahkan, dengan fitur ini juga memungkinkan penggunanya untuk menjawab telepon tanpa harus menyentuh layar.

Hadir dengan balutan ColorOS 7.2 yang berbasis Android 10, sejumlah fitur baru lainnya juga akan hadir diperangkat ini, misalnya:

  • Super Power Saving Mode: dengan fitur  ini pengguna masih bisa berkirim pesan lewat WhatsApp selama 1,5 jam dan menelepon selama lebih dari satu jam meski baterai hanya tersisa 5% saja.
  • Super Night Time Standby
  • Icon Pull Down Gesture:  fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengecilkan tampilan ikon dan memindahkannya ke salah satu sudut layar.
  • Quick Return Bubble: berupa ikon gelembung melayang yang menampilkan informasi dari gim yang sedang berjalan di latar belakang. Dengan mengetuk gelembung ini, pengguna bisa langsung masuk ke gim yang sedang berjalan itu.
  • Gravity Wallpaper: merupakan wallpaper dinamis yang bisa berubah seiring bagaimana cara pengguna memegang perangkat. Wallpaper ini dapat berubah-ubah seperti ditarik oleh gravitasi.

Selain itu, guna mendukung performanya Oppo Reno4 versi Indonesia ini juga sudah dibekali dengan baterai berkepasitas 4015mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC 4.0 30W.

Pihak Oppo mengklain jika teknologi pengisian daya cepat ini ini mampu mengisi penuh baterai 4015mAh dalam waktu 57 menit saja.

Menutur informasi yang diunggah oleh akun resmi Oppo Indonesia di Instagram, perangkat ini akan hadir pada 6 Agustus 2020 mendatang.

Editor    : Andra
Penulis  : Firdhia Azzahra