Pedrosa Masih Jagokan Marquez Untuk Jadi Juara Dunia 2020

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa masih menjagokan sosok Marc Marquez untuk menjadi kampiun di musim 2020. Menurut Pedrosa, Marquez merupakan pebalap superior yang tahu cara untuk tampil apik di setiap serinya.

Performa Marquez di musim 2020 memang sempat diragukan akibat cedera bahu yang dialaminya. Ketika menjalani tes pramusim di Sepang dan Losail lalu saja, Marquez kesulitan untuk bisa tampil apik. Ia harus kalah jauh dibanding pebalap dari tim pabrikan lain seperti Yamaha dan Suzuki. Meski masih melempem dan belum menunjukkan tajinya, tetapi Pedrosa tetap menjagokan nama Marquez dalam perburuan gelar.

Menurutnya, jeda waktu lama akibat pandemi Virus Corona dapat dimanfaatkan Baby Alien untuk menyembuhkan cederanya. Tidak berhenti sampai situ saja, hasil tes pramusim juga tak melulu jadi patokan di balapan asli. Marquez sendiri terkenal sebagai pebalap yang selalu tampil apik di segala kondisi sirkuit. Besar kemungkinan ia akan meneruskan dominasinya di musim 2020.

“Satu-satunya petunjuk yang kami miliki adalah tes terakhir. Sepertinya Suzuki dan Yamaha sangat kuat dan konstan. Anda akan menjadi kuat di awal. Marc ada di sana karena dia adalah juara,” ucap Pedrosa saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami tidak tahu persis di Ducati, tetapi mereka juga telah berada di tempat kejadian dalam beberapa tahun terakhir. Ketika kita berbicara tentang pembalap, Anda harus melihat Marc sebagai rujukan, tentu saja,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, dani pedrosa