Pedrosa Optimistis Dengan Duet Binder-Oliveira

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa merasa percaya diri dengan duet baru Miguel Oliveira dan Brad Binder. Meski masih berusia muda, tetapi keduanya sama-sama memiliki potensi tinggi untuk menjadi pebalap hebat.

Seperti yang diketahui, KTM memang mengambil langkah menarik sebagai konsekuensi dari kepergian Pol Espargaro. Mereka memberikan promosi kepada Oliveira walaupun masih tergolong baru di kelas premier. Langkah KTM ini sempat menuai kritikan dari banyak pihak. Tidak sedikit yang mencemooh mereka karena seolah memaksakan Oliveira untuk naik kasta ke tim pabrikan.

Menanggapi kritikan itu, Pedrosa sebagai test rider justru merasa tidak setuju. Baginya, Oliveira dan Binder memang masih minim soal pengalaman. Namun, keduanya sama-sama hebat dan memiliki kemampuan teknis yang bagus. Jika dipoles dengan benar, bukan tidak mungkin mereka bakal menjadi pebalap hebat di masa mendatang.

“Ini adalah momen yang baik untuk KTM karena mereka akan memiliki dua pembalap muda di tim dengan Binder dan Oliveira. Mereka tumbuh di Kejuaraan Dunia Moto3 dan Moto2 dan telah membuktikan cocok dengan tim dan berhasil di kelas yang lebih kecil,” ucap Pedrosa saat diwawancara oleh media setempat.

“Semoga dengan performa motor yang sedikit lebih baik, mereka dapat beradaptasi lebih baik ke kejuaraan dalam beberapa bulan mendatang. Tentu saja, dia akan saling menusuk, yang akan membantu meningkatkan waktu putarannya. Saya pikir itu kombinasi yang baik untuk KTM,” tukas pebalap asal Spanyol ini.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, dani pedrosa, Brad Binder, Miguel Oliveira