Pedrosa Sedih Lihat Espargaro Tinggalkan KTM

Posted on

Berita MotoGP: Test rider KTM, Dani Pedrosa, mengaku merasa kecewa dengan keputusan Pol Espargaro meninggalkan KTM pada MotoGP 2021.

Pol Espargaro dipastikan tak bakal masuk ke dalam susunan pebalap KTM untuk MotoGP 2021 usai KTM telah resmi melengkapi line-up pebalapnya beberapa waktu lalu.

Langkah ini diambil KTM lantaran Pol Espargaro memang tengah dekat dengan Repsol Honda. Bahkan rider berjuluk Polyccio ini dirumorkan sudah menjalin kesepakatan dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut untuk musim depan.

Keputusan Espargaro hengkang dari KTM ini turut membuat Dani Pedrosa angkat bicara. Pedrosa mengaku sedih usai dipastikan tidak akan mendapat bantuan Espargaro dalam pengembangan motor KTM RC16.

“Bagi KTM, dia adalah pebalap yang paling kuat dan berpengalaman,” tutur Pedrosa seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Kehilangan dia membuat kami sedih , tetapi kami memahami keputusannya,” tandasnya.

Pedrosa juga berbicara tentang susunan line-up pebalap KTM musim depan. Tim asal Austria itu pada tahun depan akan dihuni oleh tiga pebalap muda yaitu Iker Lecuona, Brad Binder, dan Miguel Oliveira.

Namun hanya Oliveira yang saat ini sudah memiliki pengalaman di MotoGP, meskipun itu hanya satu musim. Sedangkan Danilo Petrucci yang diboyong dari Ducati akan menutupi kurangnya pengalaman di dalam skuat KTM tersebut.

“Saya pikir ini adalah kesempatan baik bagi KTM untuk mempunyai pebalap muda dengan banyak energi untuk mendorong batas yang lebih jauh,” tutur Pedrosa.

“Para teknisi jelas bisa mempelajari sesuatu dari dia [Danilo Petrucci],” pungkasnya.

Meskipun Petrux menjadi rider paling berpengalaman, namun untuk musim depan rider asal Italia itu hanya membela tim satelit KTM, Tech3 bersama Iker Lecuona. Sementara Oliveira dan Binder akan memperkuat tim satelit.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020, dani pedrosa