Pelatih Brighton Akui Kehebatan Manchester United

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter, mengakui bahwa Manchester United tampil jauh lebih baik ketimbang timnya pada laga dini hari tadi. Kendati demikian, Potter meminta The Seagulls mengambil pelajaran berharga dari kekalahan mereka tersebut.

Brighton & Hove Albion menerima kekalahan menyakitkan saat menjamu Manchester United di Amex Stadium, Rabu (1/7) dini hari WIB. Pasalnya pertandingan tersebut mereka dikalahkan dengan skor telak 3-0 usai Mason Greenwood dan Bruno Fernandes berhasil membobol gawang Mathew Ryan.

Pada pertandingan tersebut, Brighton memang tampil lebih tertekan nyaris di sepanjang laga. Mereka hanya mampu mencatatkan 37 persen penguasaan bola. Bahkan di sepanjang pertandingan The Seagulss hanya mampu melakukan 7 kali tembakan dan hanya dua yang on target. Lain halnya dengan Man United. Mereka mampu melakukan 12 kali tembakan di mana enam di antaranya tepat sasaran dan bisa mencetak tiga gol.

Menilik catatan statistik pertandingan, Potter mengakui bahwa Man United di laga itu memang tampil jauh lebih baik ketimbang timnya. Namun Potter meminta para pemainnya untuk mengambil pelajaran dari kekalahan mereka tersebut.

“Pada malam ini kami bermain menghadapi tim yang sangat bagus. Manchester United adalah tim yang lebih baik dan mereka memiliki kualitas. Respons kami di babak kedua benar-benar bagus dan mungkin pantas mendapat gol tetapi tim yang lebih baik layak untuk meraih kemenangan. Saya bangga dengan respons yang diberikan mereka saat tertekan,” ujar Potter kepada Sky Sports.

“Mereka berhasil membunuh permainan saat berhasil mencetak gol ketiga, namun secara keseluruhan kami tampil cukup bagus menghadapi tim sekelas United. Mereka merupakan tim yang sulit kami hadapi, namun kami harus mengambil banyak pelajaran dari kekalahan ini.”

“Kami selalu ingin mencoba meningkatkan kualitas di sepanjang musim ini. Sulit untuk menghadapi mereka [Man United], tapi kami menunjukkan kinerja yang sangat bagus di babak kedua.”

“Sebelum pertandingan, kami tahu di mana posisi kami berada dan lawan yang akan dihadapi. Semuanya tak mengubah apa pun. Namun kini kami harus bersiap untuk menghadapi Norwich,” pungkasnya.

Dengan kekalahan tersebut, posisi Brighton masih belum beranjak dari peringkat ke-15 dengan koleksi 33 poin.

Artikel Tag: Graham Potter, Manchester United, brighton hove albion, Premier League