Pellegrini Difavoritkan Jadi Pelatih Baru Real Betis

Posted on

Berita Liga Spanyol: Mantan manajer Manchester City yaitu Manuell Pellegrini, difavoritkan untuk mengisi kursi kepelatihan Real Betis yang kebetulan saat ini tengah lowong.

Pria asal Chile tersebut dikenal sebagai salah satu manajer paling berpengaruh di sepakbola Spanyol setelah sebelumnya pernah menangani sejumlah klub La Liga mulai dari Villarreal, Real Madrid hingga Malaga.

Seperti dilaporkan oleh Marca, ada kans Pellegrini bakal kembali bekerja di negeri matador setelah Real Betis mencari pelatih baru guna menggantikan posisi dari Rubi yang dipecat pada pekan lalu.

Memang belum ada deal dari pihak Betis maupun Pellegrini. Marca menulis salah satu faktor yang bakal membuat Pellegrini mau bekerja untuk Los Verdiblancos adalah jika pihak klub bersedia pula untuk mengontrak Mario Husillos sebagai Direktur Olahraga, yang kebetulan pernah bekerja bareng untuk Pellegrini semasa di Malaga maupun West Ham.

Pellegrini tercatat pernah melatih Villarreal dari tahun 2004 hingga 2009. Berkat tangan dinginnya, The Yellow Submarine mampu membuat sejarah dengan menembus semifinal Liga Champions di tahun 2006.

Kesuksesannya bersama Villarreal akhirnya membuat Pellegrini berlabuh ke Real Madrid. Sayang kiprahnya di Santiago Bernabeu hanya berjalan satu musim saja setelah Cristiano Ronaldo dkk. saat itu gagal menjuarai La Liga di akhir musim 2009/10.

Perjalanan Pellegrini pun kemudian berlanjut ke Malaga. Di sana ia bertahan selama tiga musim, di mana pencapaian terbaiknya adalah menembus babak delapan besar liga Champions pada tahun 2013.

Artikel Tag: Manuel Pellegrini, Real Betis, La Liga, Liga Spanyol