Pemain Ganda India Yakin Covid-19 Takkan Pengaruhi Turnamen Bulutangkis Di Masa Depan

Posted on

Berita Badminton: Pandemi Covid-19 saat ini telah menyebabkan seluruh aktivitas olahraga terhenti di seluruh dunia. Namun pemain spesialis ganda putri asal India yaitu N Sikky Reddy, yakin bahwa dengan protokol yang jelas Virus Corona tak akan mempengaruhi turnamen di masa depan.

“Saya ingat kami akan ke Spanyol untuk kualifikasi Olimpiade melawan pasangan China ketika saya mendapat telepon dari orang tua saya,” ujar Sikky mengawali.

“Saya bisa merasakan ada sesuatu yang tidak beres dan mereka tampaknya sangat khawatir. Saya meyakinkan mereka bahwa saya aman bersama dengan anggota lain dan kami telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan. Tapi ya sedikit menakutkan melihat Virus Corona menyebar dengan sangat cepat.”

“Sejujurnya, masa lockdown telah mempengaruhi saya secara mental seperti ketika pertama kali dimulai, saya langsung berpikir ‘oke, itu hanya seminggu atau lebih.’ Tetapi seiring berjalannya hari, kami melihat Lockdown bagian kedua, ketiga hingga keempat.”

Meski belum ada vaksin yang bisa menyembuhkan virus ini, pemain senior yang berpasangan dengan Ashwini Ponappa tersebut berharap bahwa pandemi akan segera berlalu dan semua aktivitas olahraga akan kembali normal.

“Saya harap periode waktu ini segera berlalu. Di suatu tempat jauh di lubuk hati, saya memiliki perasaan bersalah karena tidak berlatih secara penuh, tetapi ini adalah saat-saat ujian yang di luar kendali saya,” katanya.

“Saya rindu berada di lapangan dan saya merasa itu akan berbeda setelah kami melanjutkan pelatihan. Kami membutuhkan banyak dukungan untuk kembali ke ritme dan itu akan menantang karena akan ada aturan untuk diikuti dan kami tidak bisa menganggapnya enteng,” tambah Sikky.

“Saya tidak berpikir pandemi virus corona akan berpengaruh pada turnamen di masa depan karena semuanya penting dan cara untuk melakukannya akan berhasil. Saya terbuka untuk pelatihan dalam kelompok kecil karena kami mengenal satu sama lain dengan baik. Tapi ya, saya sedikit berhati-hati dalam hal pelatihan dalam jumlah besar,” tutup Sikky.

Artikel Tag: N Sikky Reddy, Ashwini Ponappa, Pandemi Covid-19