Pemain Muda Borneo FC Menyambut Baik Wacana Pemberlakuan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda Borneo FC, Wiranto menyambut positif wacana pemberlakuan regulasi yang mewajibkan setiap klub menurunkan pemain U-20 untuk lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya akan kembali digulirkan pada September atau Oktober nanti.

Sebagai salah seorang pemain muda yang sampai sejauh ini masih cukup kesulitan mendapat menit bermain, Wiranto berharap apabila regulasi tersebut diberlakukan maka peluangnya untuk bisa tampil akan lebih terbuka.

“Ada wacana U-20 alhamdulillah senang, siapa tau bisa dapat kepercayaan dan menit bermain dari pelatih,” ucapnya seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Meskipun akan diuntungkan apabila regulasi tersebut diberlakukan, pemain kelahiran Samarinda itu mengaku akan berusaha untuk berlatih lebih keras dari sebelumnya. Bahkan di masa pandemi virus Corona atau Covid-19 seperti saat ini, Wiranto tetap menjalani latihan fisik dan teknik di Stadion Segiri bersama beberapa pemain senior lain.

“Latihan pagi di gym, sore di stadion. Alhamdulillah tidak ada penurunan fisik, masih aman, untuk teknik dan taktik masih sering melakukan satu dua kali sentuhan terhadap bola,” paparnya.

Sampai sejauh ini, wacana regulasi pemain U-20 masih belum dibahas secara terperinci. Apakah setiap tim hanya diwajibkan memainkan 1 pemain U-20 atau lebih. Termasuk durasi minimal bermainnya. Posisi Wiranto sebagai bek sentral juga tak akan mudah baginya mendapat kesempatan bermain. Pasalnya di posisi tersebut terjadi persaingan ketat antara Javlon Guseynov, Wildansyah, Andika Kurniawan, dan Andri Muliadi.

Menggusur satu di antara mereka jelas bukan pekerjaan mudah. Belum lagi tanggung jawab moril mengingat posisi bek sentral sangat menentukan untuk urusan menghalau lawan agar tidak mencetak gol. Karenanya, Wiranto belum berani berangan-angan siapa pemain yang akan digusurnya andai ia diberi kesempatan tampil.

“Kalau soal untuk menggeser senior-senior, saya belum memikirkannya. Terpenting saat ini adalah saya akan bekerja lebih keras dan buktikan di dalam latihan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Edson Tavares