Pemain Senior Bhayangkara FC Sambut Positif Wacana Pemberlakuan Regulasi U-20 untuk Liga 1

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Wacana terkait regulasi pemain U-20 yang bakal diterapkan pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 disambut baik oleh pemain senior Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto. Ia menyebut, regulasi itu harus dijadikan sebagai ajang pembuktian oleh para pemain muda di timnya.

Meski belum mengetahui terakit detail regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020, pemain yang karib disapa Jupe itu mengaku tetap mendukung penuh langkah yang tujuannya adalah memberikan jam terbang bagi pemain muda yang dipersiapkan untuk memperkuat timnas Indonesia U-19 pada gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Saya belum tau pastinya seperti apa regulasi tersebut. Mungkin ada kaitannya dengan keikutsertaan kita di even Piala Dunia U-20. Jadi harapannya, mereka (pemain muda) semua dapat memanfaatkan itu dengan bersaing dan menunjukan kemampuan terbaik di liga, hingga benar-benar dapat membentuk Timnas U-20 dengan pemain terbaik,” ujar Jupe seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Dukungan sama juga disampaikan Rangga Muslim yang menyambut baik regulasi pemain U-20 untuk lanjutan Liga 1 2020. Dengan jam terbang lebih banyak, ia yakin pemain muda terutama yang memperkuat Bhayangkara FC akan bisa lebih mengasah kualitas dan kemampuannya.

“Saya rasa ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas pemain muda,” kata Rangga Muslim yang tahun kemarin membela PSS Sleman.

Meski sudah ramai dibicarakan, regulasi U-20 belum disahkan PSSI. Federasi masih harus mengambil suara pada rapat Komite Eksekutif (Exco) dan mengkajinya lebih dalam agar pemberlakuan regulasi tersebut tak menurunkan kualitas Liga 1 yang merupakan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto