Pemecatan Valverde Berdampak pada Performa Griezmann

Posted on

Berita Liga Spanyol:Terpuruknya performa Antoine Griezmann di Barcelona menjadi sorotan. Mantan pelatih Griezmann, Martin Lasarte mengungkapkan penyebab Griezmann terpuruk salah satunya karena pemecatan Ernesto Valverde.

“Anda sedang melihat Griezmann seperti karikatur dirinya sendiri. Saya melihatnya sedih, kepalanya tertunduk, dia berlari tanpa semangat,” kata Lasarte pada Radio Marca.

“Pelatih punya hak untuk melakukan perubahan kapanpun yang dia mau, tetapi saya menilai pertandingan lawan Atletico secara psikologi tidak membantu kondisi Griezmann. Ketika ada yang tidak beres, maka pelatih seharusnya memberi dukungan dan membantu pemain. Griezmann punya tanggung jawab, tetapi lingkungan sekarang sama sekali tidak membantunya untuk sukses,” lanjutnya.

“Akan sangat membantu jika dia bergabung ke Barca setahun lebih cepat. Saya menduga, ketika Griezmann menyatakan bertahan di Atleti, ada yang rusak di kamar ganti Barca,” sambung mantan pelatih Griezmann ketika di Real Sociedad itu.

Sebagaimana diketahui, manajemen memutuskan memecat Valverde ketika mereka sedang memimpin klasemen pada Januari. Posisinya digantikan oleh Quique Setien dan Lasarte menyebut momentum itu sebagai titik penurunan performa Griezmann.

“Adaptasi memang bukan hal yang mudah bagi Griezmann, tetapi saya merasa dia telah berhasil meningkatkan permainan pada Desember dan Januari. Sekarang dia diliputi kekecewaan.,” kata Lasarte.

“Saya tidak tahu apakah perubahan pelatih Barca sudah tepat, karena sama sekali tidak terlihat adanya peningkatan. Dan jelas, berdampak pada situasi Griezmann,” sambungnya.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Quique Setien, Ernesto Valverde