Pemprov Jawa Barat Bantu Persib Dengan Fasilitasi Tes PCR

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Tes PCR dengan tehnik swab dilakukan oleh tim Persib pada Jumat (3/7) di Graha Persib. Kegiatan ini dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan dipantau secara langsung oleh Gubernur, Ridwan Kamil.

Pria yang juga merupakan Ketua gugus tugas covid-19 Jawa Barat itu pun mendukung kebutuuhan Persib untuk melakukan tes. Sebab untuk kembali memulai latihan jelang turun di kompetisi, para pemain harus dipastikan bebas virus covid-19.

“Hari ini, di tempat ini saya memfasilitasi persiapan Persib, dan pemain-pemainnya untuk memulai aktivitas normalnya yaitu latihan. Kan persyaratan dari PSSI yang mensyaratkan minimal harus ada rapid test,” kata Ridwan Kamil ketika diwawancara.

Meski bisa memakai rapid test, dia lebih memilih memberi Persib bantuan swab test PCR. “Di Jabar khususnya kami merasa lebih baik supaya tidak rapid test, tetapi menggunakan swab PCR yang memang paling kuat dan paling terukur dalam mengukur swab,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun menyaksikan langsung proses pengambilan sampel dari 46 orang yang dites. Menurutnya hasil sudah bisa didapat paling tidak dua hari ke depan. Emil pun berharap awak Persib bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi sudah saya saksikan sendiri, di satu hari ini harusnya selesai dan mudah-mudahan dengan latihan normal, saya titip ke tim persib untuk menjaga protokol kesehatan juga selama proses latihan. Cuci tangan. Setelah main pakai masker, menjaga jarak juga,” lanjutnya.

Dari 46 sampel yang diambil, belum semua anggota tim mengikuti tes. Masih ada pemain luar Bandung dan pemain asing yang saat ini masih berada di daerahnya masing-masing. Emil pun memberi kesempatan bagi mereka untuk menyusul dites.

“Masih ada beberapa pemain persib yang dari luar negeri yang belum datang, itu kita lanjutkan dengan tes susulan. Tapi ini dukungan dari pemrov jabar agar Persib tenang, dan yakin akan melanjutkan kegiatan seperti yang sudah direncanakan,” tandas Emil.

Artikel Tag: Ridwan Kamil, Persib, Tes PCR