Pengalaman Bersama KTM Buat Binder Makin Percaya Diri

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap asal Afrika Selatan yaitu Brad Binder memang tergolong baru untuk tampil di ajang MotoGP. Walaupun masih baru, tetapi Binder sejatinya sudah tidak asing dengan motor KTM yang ditunggangi.

Binder sudah memiliki banyak pengalaman dengan motor KTM. Terhitung ketika masih berkompetisi di Moto3, Binder sudah bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo. Jadi Binder tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan motor di kelas MotoGP. Pengalaman tersebut lantas membuatnya juga semakin percaya diri untuk menantang para rivalnya di musim 2020.

“Saya telah belajar banyak dalam karier panjang saya dengan KTM. Ini juga menunjukkan bahwa dalam hal pertarungan, saya selalu memiliki keuntungan kecil atas rival. Itu telah membantu saya mencapai hasil yang baik di banyak balapan,” ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat.

“Gaya mengemudi saya seperti itu. Melakukan pengereman lebih keras dan sedikit lambat. Ini adalah area di mana KTM jelas memiliki kekuatannya. Jika saya menambahkan dua aspek ini bersama-sama, itu akan menghasilkan kombinasi yang kuat,” tukasnya.

Binder akan menjadi tumpuan KTM Red Bull di musim 2020. Sebab, performanya dianggap sudah cukup potensial pada tes pramusim. Dengan kepergian Pol Espargaro di tahun 2021, jelas KTM juga akan membantu Binder untuk jadi pebalap utama dalam tim. KTM pasti tidak ingin kehilangan aset berharganya untuk kali kedua.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Brad Binder