Pep Guardiola: Sulit Cari Pengganti David Silva!

Posted on

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai David Silva sebagai sosok pemain yang unik dengan kualitas di atas rata-rata. Bahkan Guardiola mengaku akan sangat sulit untuk mendapatkan pengganti sang bintang.

Silva sebelumnya telah dipastikan akan pergi meninggalkan Manchester City di penghujung musim 2019/20. Kepergiannya sendiri sekaligus menandai berakhirnya kisah manis Silva selama 10 tahun terakhir bersama The Cityzens.

Guardiola sendiri menilai pemain berusia 34 tahun tersebut sebagai pemain yang unik. Bahkan sang manajer mengaku akan sangat sulit untuk mendatangkan pemain pengganti yang memiliki gaya bermain serta kualitas yang sama persis dengan sang bintang.

“Mendatangkan pemain dengan harapan memiliki gaya bermain dan kualitas yang sama dengannya jelas merupakanpekerjaan yang sangat sulit,” ujar Guardiola kepada DAZN.

“Dia memiliki kualitas yang sangatunik dan istimewa. Dia memiliki kemampuan untuk bergerak dalam ruang yang sangat terbatas. Namun yang paling mengejutkan saya selama mengenal dia dalam empat tahun berakhir adalah dia memiliki daya saing yang luar biasa ketika tampil di atas lapangan,” pungkasnya.

Selama sepuluh tahun terakhir berkarier di Etihad Stadium, Silva mampu merengkuh banyak gelar bergengsi. Pemain berpaspor Spanyol itu tercatat telah merengkuh dua trofi Premier League, dua Piala FA, dan lima gelar juara Piala Liga Inggris. Satu-satunya trofi yang belum pernah Silva rengkuh bersama Man City adalah Liga Champions.

Hingga kini belum diketahui kemana Silva akan melanjutkan karier. Namun sang pemain mulai dihubungkan dengan Valencia dan Lazio.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, David Silva